Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rebranding Demi Blockchain, Harga Saham Perusahaan Jack Dorsey Ini Malah Anjlok Parah!

Rebranding Demi Blockchain, Harga Saham Perusahaan Jack Dorsey Ini Malah Anjlok Parah! Kredit Foto: Joshua Roberts/Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saham perusahaan fintech Jack Dorsey, Block (dulu Square) baru-baru ini mencapai level terendah dalam 52 minggu, diperdagangkan serendah USD131 per saham. Meski saham ditutup USD133,29, saham perusahaan pembayaran digital ini telah mengalami penurunan sebagai bagian dari rotasi keluar dari saham pertumbuhan di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga Fed.

Perusahaan yang sebelumnya bernama Square ini turun sekitar 31% sejak mengumumkan rebranding perusahaan menjadi Block, pada 1 Desember tahun lalu.

Pada hari Kamis, pendiri dan CEO Block Jack Dorsey mengumumkan bahwa perusahaan tersebut secara resmi membangun sistem penambangan bitcoin terbuka.

Baca Juga: Gokil! Jack Dorsey Umumkan Bakal Tambang Bitcoin Sendiri

Melansir Yahoo Finance di Jakarta, Senin (17/1/22) tak hanya itu, Dorsey juga me-retweet serangkaian tweet dari manajer umum Block untuk perangkat keras, Thomas Templeton yang menjelaskan rencananya.

“Kami ingin membuat penambangan lebih terdistribusi dan efisien dalam segala hal, mulai dari pembelian, penyiapan, pemeliharaan, hingga penambangan,” tulis Templeton. “Kami melihatnya sebagai kebutuhan jangka panjang untuk masa depan yang sepenuhnya terdesentralisasi dan tanpa izin."

Rebranding perusahaan dilihat sebagai keinginan untuk fokus perusahaan yang meningkat pada blockchain, teknologi yang menopang cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC-USD).

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan