Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tujuan Relawan Jokowi Polisikan Dosen UNJ Dibongkar Seterang-terangnya, Ternyata Oh Ternyata...

Tujuan Relawan Jokowi Polisikan Dosen UNJ Dibongkar Seterang-terangnya, Ternyata Oh Ternyata... Kredit Foto: Twitter/Sejhagad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai pelaporan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya adalah upaya untuk membungkam aktivis 98 tersebut dari kasus yang diadukan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dimana Ubedilah melaporkan  dugaan pencucian uang yang menyeret dua anak  Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Ujang menilai pelaporan ke Polda Metro Jaya sebagai upaya untuk menekan Ubedilah agar mencabut laporannya di KPK.

Adapun Ubedilah dilaporkan balik relawan Jokowi Mania (Joman), dia dinilai telah membuat  fitnah kepada anak presiden karena laporannya ke KPK.

Baca Juga: Laporkan Anak Presiden ke KPK, Hadiah Rp200 Juta Buat Ubedilah Mulai Disinggung

“Pelaporan Ubedilah Badrun sepertinya untuk menekan Ubedilah Badrun agar mencabut laporannya dan tak berani lagi macam-macam,” kata Ujang Komarudin kepada wartawan Senin (17/1/2022).

Menurut Ujang, aksi Joman melaporkan Ubedilah ke Polda Metro Jaya seharusnya tidak  terjadi, Joman  kata dia seharusnya mendukung langkah Ubedilah dalam upaya pemberantasan  korupsi di negara ini. Lagi pula kata Ujang, laporan Ubedilah itu baru sekedar dugaan sehingga tidak semestinya diseret kemana- mana, apalagi melaporkan balik pelapor dengan tuduhan fitnah.

“Semestinya (Ubedilah) didukung atas dugaan KKN dan TPPU. Agar semuanya clear,” ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan