Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Circulate Capital Investasi Perluasan Infrastruktur Daur Ulang Palstik

Circulate Capital Investasi Perluasan Infrastruktur Daur Ulang Palstik Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Circulate Capital, perusahaan manajemen investasi berbasis di Singapura yang mendanai inovasi, perusahaan, dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menunjukkan komitmen memerangi polusi plastik di laut dan perubahan iklim dengan memajukan ekonomi sirkular netral karbon. 

Circulate Capital Ocean Fund (CCOF) telah berinvestasi di perusahaan Prevented Ocean Plastic Southeast Asia. Perusahaan yang bergerak dalam pengumpulan dan daur ulang limbah plastik ini juga tengah mempelopori model mata rantai pengelolaan limbah plastik yang inovatif. 

Prevented Ocean Plastic Southeast Asia adalah hasil kerja sama yang unik antara PT Polindo Utama (Polindo), Bantam Materials Ltd (Bantam Materials), dan Circulate Capital.

Perusahaan ini berkomitmen untuk memperluas infrastruktur daur ulang di Indonesia secara strategis, terutama di wilayah yang kurang atau tidak memiliki infrastruktur pengelolaan limbah plastik.

Perluasan infrastruktur tersebut diharapkan dapat mencegah kebocoran limbah plastik ke laut dan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

Ambisi Prevented Ocean Plastic Southeast Asia dalam mengembangkan sebuah model terukur dan berkelanjutan yang dapat menjadi standar terbaik untuk industri daur ulang plastik di Asia Tenggara didukung oleh Pengalaman Polindo dalam membangun dan mengelola infrastruktur pengumpulan limbah plastik selama 20 tahun.

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan