Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Budi Karya Targetkan Bandara Bintan Rampung pada 2023

Budi Karya Targetkan Bandara Bintan Rampung pada 2023 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mendorong pembangunan Bandara Internasional Bintan Baru atau New Internasional Airport Bintan bisa rampung pada 2023.

Bandara ini diklaim mampu mendukung tumbuhnya sektor industri dan pariwisata yang dapat mendatangkan investasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bandara ini dibangun menggunakan dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Pemerintah menjalin mitra dengan PT Bintan Aviation Investment.

“Kami berharap pihak manajemen dapat menyelesaikan pembangunan bandara baru ini paling tidak di akhir 2023. Keberadaan bandara ini diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat di Pulau Bintan, Kepri dan sekitarnya,” Kata Budi usai meninjau proyek tersebut, kemarin.

Bintan, kata Budi merupakan pulau yang ditargetkan untuk menarik investasi yang masif. Dengan hadirnya bandara baru ini, diharapkan dapat membuka konektivitas dari dan menuju Pulau Bintan, yang dapat mendatangkan investasi yang besar.

Ke depannya, bandara ini lanjut Budi mesti berkolaborasi dengan pelaku usaha bertaraf internasional yang memiliki kemampuan menggerakkan para wisatawan mancanegara untuk datang berwisata ke Bintan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Klaim Kasus Omicron di Jawa Barat Masih Terkendali

Managing Director PT Bintan Aviation Investment Michael Wudy menjelaskan, pihaknya berinisiatif membangun bandara baru di Pulau Bintan sebagai pintu masuk pendorong pergerakan ekonomi, serta pengembangan sektor industri dan pariwisata.

“Dalam membangun kami akan tetap memperhatikan aturan-aturan yang ada dan mengutamakan aspek keselamatan,” ujarnya.

Pembangunan Bandara Internasional Bintan Baru sudah berjalan sejak tahun 2015. Saat ini pembangunan fase 1 sudah masuk tahap pemadatan tanah untuk runway sepanjang 3000 meter.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan