Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ancaman Anak Didik Rizieq Gak Main-main, Jokowi Berani Tunjuk Ahok Jadi Kepala Otorita IKN Maka…

Ancaman Anak Didik Rizieq Gak Main-main, Jokowi Berani Tunjuk Ahok Jadi Kepala Otorita IKN Maka… Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Murid tertua Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mewanti-wanti Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terkait potensi keonaran dan kegaduhan yang mengancam Indonesia.

Hal ini dikatakan Novel Bamukmin untuk merespons kans Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang santer disebut-sebut sangat potensial menjadi  kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Novel bilang, jika Jokowi benar mendapuk Ahok menjadi orang nomor satu di Ibu Kota Negara yang baru itu, maka potensi kegaduhan dan keonar sangat besar terjadi.

Baca Juga: Ahok Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Bisa Bikin Repot Jokowi

"Jika Ahok benar-benar memimpin ibu kota baru, maka akan terjadi kegaduhan,” kata Novel kepada wartawan  Jumat (28/1/2022). 

Novel merasa heran dengan masuknya nama Ahok dalam radar calon kepala otorita  IKN itu, sebab menurutnya Ahok  pemimpin gagal yang hobi bikin gaduh. Novel tidak menyebutkan secara gamblang contoh kegaduhan yang terjadi karena ulah Ahok.

Tetapi, sebagaimana diketahui bersama, Novel Cs pernah menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran sebagai bentuk protes terhadap Ahok atas  kasus Al Maidah 51 pada 2016 silam. Unjuk rasa besar-besaran itu yang membuat Ahok dijebloskan ke penjara setelah didakwa menista Agama Islam 

"Kenapa harus ada Ahok? Padahal Ahok produk gagal dan hanya bisa membuat gaduh negeri ini," tegas Novel. 

Terpisah, Ahok masih belum mau berbicara terkait peluang dirinya memimpin IKN. Ahok ketika dikonfirmasi memilih untuk tidak berkomentar.

"Saya tidak komentar," kata Ahok ketika dikonfirmasi Populis.id belum lama ini. 

Berdasarkan Undang Undang Ibu Kota Negara Baru (RUU IKN), ibu kota baru akan dipimpin oleh Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Kepala Otorita IKN adalah jabatan setingkat menteri yang dipilih dan sewaktu-waktu dapat dicopot oleh Presiden.

Selain Ahok, ada beberapa nama tokoh juga masuk dalam daftar calon pemimpin IKN diantaranya adalah Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Brodjonegoro, dan Mantan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA), Tumiyana.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan