Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alhamdulillah! Miliarder Ini Sampaikan Kabar Baik untuk Para Pencari Kerja: Ekonomi Sedang Berubah!

Alhamdulillah! Miliarder Ini Sampaikan Kabar Baik untuk Para Pencari Kerja: Ekonomi Sedang Berubah! Kredit Foto: Business Insider
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Kevin O'Leary menilai saat-saat ini adalah saat yang tepat bagi para pencari kerja di pasar yang kompetitif. O'Leary mengatakan bahwa para pencari kerja harus bisa mengambil benefit dari keadaan saat ini.

Dengan banyaknya karyawan berhenti dari pekerjaan pada tingkat rekor yang pernah ada, serta para pengusaha bersaing untuk mempertahankan bakat terbaik, ketua ETF O'Shares ini memberi tahu CNBC Make It yang dikutip pada hari Kamis (10/2/22) bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencari pekerjaan.

"Ekonomi sedang berubah," kata O'Leary kepada CNBC Make It. “Saya pikir semua orang harus memahami bahwa ke depan, Anda sebagai karyawan memiliki banyak fleksibilitas.”

Baca Juga: Duh, Ngeri! Miliarder Investor Legendaris Peringatkan China Bakal Menghadapi Krisis Ekonomi

O'Leary menilai hal ini terjadi ketika menyangkut pekerjaan jarak jauh, dengan perusahaan lebih cenderung mengizinkan calon karyawan untuk melakukan pekerjaan mereka jauh dari kantor.

“Jika Anda tidak ingin pindah ke kantor besar, Anda tidak perlu melakukannya,” kata O'Leary. “Ada begitu banyak perusahaan yang hari ini mengizinkan Anda bekerja dari rumah atau bekerja dari jarak jauh. Itu tidak berarti Anda tidak pernah masuk, tetapi itu berarti Anda memiliki fleksibilitas.”

O'Leary mengatakan dia memiliki pengalaman langsung dengan ini. Baru-baru ini ia melakukan wawancara dengan seorang kandidat untuk peran di departemen keuangannya.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan