Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Kuliti Sosok Ketum Muda Partai Pelita, Ingin Ambil Suara Anak Muda Seperti PSI?

Pengamat Kuliti Sosok Ketum Muda Partai Pelita, Ingin Ambil Suara Anak Muda Seperti PSI? Kredit Foto: Instagram/Din Syamsuddin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS mengatakan, Partai Pelita tampaknya akan mencoba mengambil suara anak muda Indonesia.

Fernando menyoroti kehadiran Beni Pramula, seorang politikus muda yang kini menyandang jabatan sebatai ketua umum Partai Pelita.

Baca Juga: Partai Pelita Jadi Kendaraan Politik Gatot Nurmantyo, Omongan Din Syamsuddin Menggelegar!

Namun, Fernando tak yakin anak-anak muda akan bisa begitu saja memilih partai baru ini.

"Branding politikus muda oleh Beni Pramula tidak akan memberi pengaruh yang signifikan terhadap Partai Pelita," kata Fernando kepada GenPI.co, Senin (28/2).

Fernando khawatir nasib Partai Pelita justru tak akan jauh berbeda dari Partai Matahari Bangsa (PMB) yang pada Pemilu 2009 tidak berhasil lolos ambang batas parlemen.

Dia menambahkan, peta politik anak muda sekarang ini sudah cukup menggeliat.

Namun, pihaknya melihat ceruk ini sudah dimanfaatkan oleh PSI.

"Para milenial saat ini lebih ke arah PSI," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula mengatakan, parpolnya sengaja dideklarasikan di Gedung Joang 45 karena tempat ini punya sejarah tersendiri bagi anak-anak muda.

Dia berharap, tempat deklarasi ini akan menjadi penanda bahwa generasi milenial siap berjuang kembali dan menjadi garda terdepan perubahan.

Beni ingin semangat perjuangan anak-anak muda tidak padam dan terus memberikan kontribusi nyata dalam memperbaiki kondisi bangsa

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan