Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi MRAT dan Garuda, Buat Jamu Modern Makin Go International

Kolaborasi MRAT dan Garuda, Buat Jamu Modern Makin Go International Kredit Foto: Mustika Ratu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah untuk lomba balap MotoGP yang bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 di sirkuit Mandalika - Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Malalui event balap MotoGP, diharapkan dapat menjadi  ajang promosi  produk unggulan UMKM dan produk lokal yang khas seperti  Jamu sebagai produk unggulan bangsa Indonesia ke dunia International.

Sebagai Pionner produsen Jamu di Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) juga mempercayakan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) bersama pelaku UMKM untuk memanfaatkan kesempatan Event MotoGP sebagai ajang promosi di dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit dalam ajang MotoGP Mandalika.

Baca Juga: Tinjau Lokasi, Kepala BNPT Pastikan MotoGP Mandalika Berlangsung Aman

Selain itu kegiatan promosi lain yang dilakukan adalah kolaborasi antara MRAT dan Garuda Indonesia yaitu dengan menghadirkan Jamu Ready to Drink (RTD) dalam penerbangannya. 

Jamu Ready to Drink Mustika Ratu atau #JamuJamanNow memiliki 3 varian rasa seperti Gula Asam, Beras Kencur dan Kunir Asam yang akan menjadi menu hidangan yang menemani penerbangan wisatawan dari Jakarta ke Mandalika bersama Garuda Indonesia untuk menyaksikan balap  MotoGP  pada 17 - 20 Maret 2022.

"Merupakan kebanggaan bagi MRAT dapat mengambil peran dalam  kelancaran mobilitas wisatawan dalam penerbangan bersama Jamu Ready to Drink Mustika Ratu yang Segar, Sehat dan Berkhasiat.

Jamu Ready to Drink kini telah menjadi minuman modern yang inovatif dengan Ultra High Technoogy (UHT) pertama di Indonesia dan menjadi bagian dari lifestyle yang sehat, sehingga sangat cocok dan mudah untuk dibawa dalam berpergian," ujar Direktur MRAT, Kusuma Ida Anjani, Jumat (18/3).

Anjani menambahkan bahwa kerjasama Mustika Ratu dan Garuda Indonesia diharapkan tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan masyarakat untuk turut menyaksikan gelaran MotoGP saja, namun juga menjadi langkah berkesinambungan untuk memperkuat kolaborasi ekosistem pariwisata Indonesia.

Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT Garuda Indonesia, Ade R Susardi mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya peningkatan layanan baik pada aspek safety, keamanan dan kenyamanan penerbangan khususnya dalam event MotoGP.  

“Sejalan dengan misi Garuda Indonesia untuk memperkenalkan keragaman budaya serta produk khas Indonesia, kehadiran Jamu Ready to Drink Mustika Ratu diharapkan dapat menghadirkan pengalaman penerbangan yang lebih berkesan bagi penumpang dan dapat semakin menggiatkan confident dan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi udara bersama Garuda Indonesia,” ujar Ade. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: