Memimpin dengan Hati Jadi Kunci Sukses George Hendrata dengan Tiket.com hingga Hari Ini
CEO Tiket.com, George Hendrata mengungkap caranya membentuk culture company yang kuat. Bagi George adalah dengan melakukan 'lead by example'. Seorang pemimpin harus lebih dulu memberikan contoh yang baik kepada karyawannya. Misalnya dalam menangani komplain pelanggan, George menunjukkan betapa pentingnya hal itu.
Dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada karyawan, Tiket.com memiliki budaya makan siang bersama karyawan baru setiap dua minggu sekali. George akan memperkenalkan diri, dan karyawan-karyawan tersebut juga akan memperkenalkan diri mereka. Bahkan, George memberikan nomor WhatsApp-nya agar lebih memahami masalah-masalah yang ada dari karyawannya.
Baca Juga: CEO Tiket.com George Hendrata Bagikan Cara Seru Kerja Bareng Milenial
Dalam video YouTube bertajuk "Lenovo ThinkBook CEO Talks - George Hendrata, CEO of tiket.com", George mengatakan bahwa Tiket.com harus memberikan pelayanan yang sama kepada semua pengguna. Ini karena pelayanan yang baik akan membawa kesuksesan kepada perusahaan.
Jadi, budaya 'mendengarkan' dan memutus 'urat kemarahan' menjadi budaya yang cukup melekat di Tiket.com. Meski George sendiri mengakui bahwa hal itu tidaklah mudah dilakukan, namun setiap karyawan yang melakukan on-boarding pasti dilibatkan dalam customer service.
George pun mengungkap bahwa karyawan di Tiket.com didominasi oleh milenial dan zilenial. George mengatakan bahwa budaya kerja 'seperti main' inilah yang disukai generasi sekarang. Tidak banyak politik, dan jika ada masalah langsung dibicarakan. Setiap ada proyek pun, langsung diminta feedback-nya karen George paham betul betapa cepatnya industri ini berubah.
"Mungkin plan hari ini tidak akan berlaku tiga bulan lagi," ujar George.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: