Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Robot Trading, Netizen Ngomel-Ngomel ke Pemerintah

Soal Robot Trading, Netizen Ngomel-Ngomel ke Pemerintah Kredit Foto: Unsplash/Paul Hanaoka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Upaya pemerintah menertibkan investasi bodong seperti robot trading, investasi forex dan  lainnya tak sepenuhnya dilihat masyarakat sebagai sebuah hal yang efektif dalam mencegah penipuan yang mengatasnamakan investasi.

Baca Juga: Tak Memiliki Izin, Polri Tegaskan Robot Trading Fahrenheit Adalah Ilegal

Hal ini sedikitnya tergambar dari sejumlah ungkapan netizen yang berpartisipasi dalam webinar 'Indonesia Consumer Club - Nasib Konsumen Korban Robot Trading' yang digelar Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten, Selasa (5/4/) lalu.

Dari sejumlah komentar yang dilontarkan, banyak netizen tidak mau pemerintah asal memblokir investasi berbentuk robot trading lantaran dana yang telah mereka investasikan bisa menghilang tanpa kejelasan.

Seperti dilontarkan akun @Iwan Purnama misalnya. Ia menyatakan pemerintah harusnya juga mengedepankan kesejahteraan rakyat agar korban mendapatkan dananya kembali.

"Dear bpk dan ibu regulator, alangkah bijaknya jika regulator juga mengatur kondisi sekarang ini dengan mengedepankan kesejahteraan rakyat agar korban robot trading bisa mendapatkan dananya kembali, daripada dananya diiambil system yang tidak tau kemana larinya," ujar @Iwan Purnama.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan