Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantap! Minyak Sawit Jadi Pilihan Kredibel Penuhi Kebutuhan Nutrisi Sehat dan Sustainable!

Mantap! Minyak Sawit Jadi Pilihan Kredibel Penuhi Kebutuhan Nutrisi Sehat dan Sustainable! Kredit Foto: Antara/Jojon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam Pertemuan Pejabat Senior atau Senior Officials Meeting (SOM) Dewan Negara-negara Produsen Minyak Sawit atau Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC) yang ke-23 dibahas sejumlah isu strategis tentang kelapa sawit.

Isu yang dibahas diantaranya terkait kurangnya pasokan minyak bunga matahari telah mendorong sejumlah produsen mengalihkan pasokan ke minyak nabati alternatif. Kondisi ini menjadi catatan penting bahwa pasokan minyak sawit dapat menjadi pilihan yang kredibel dalam memenuhi kebutuhan nutrisi yang sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga: Waduh! Sikap India Ini Berpotensi Picu Kenaikan Harga Sawit Dunia

“CPOPC akan memastikan negara-negara konsumen di Uni Eropa dan dunia bahwa negara-negara produsen minyak sawit di tiga kawasan di Afrika, Asia Pasifik, Amerika Tengah dan Latin akan terus menyediakan pasokan minyak sawit tepat waktu secara aman dan berkelanjutan,” kata Datuk Ravi Muthayah dan Musdhalifah Machmud, dilansir dari laman InfoSAWIT pada Kamis (7/4). 

Dalam pertemuan tersebut juga menyarankan anggota CPOPC untuk melakukan promosi minyak sawit berkelanjutan. Lantaran, saat ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan kerja sama dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dan mengabaikan perlakuan diskriminatif terhadap minyak sawit berkelanjutan untuk tujuan yang baik.

“CPOPC akan senantiasa mendukung negara-negara anggota dalam memastikan pengakuan dari negara-negara konsumen mengenai efisiensi dan kontribusi penting dari skema kebijakan keberlanjutan nasional seperti Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) dan Malaysian Sustainable Palm Oil (MSPO),” catat hasil rapat tersebut.

Selanjutnya, pihak CPOPC kedepan akan memperkenalkan Global Framework Principles for Sustainable Palm Oil (GFP-SPO) ke forum multilateral, termasuk badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). 

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ellisa Agri Elfadina
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: