Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manfaatkan Momen Ramadhan Flash Coffee dan Lawless Donuts Kolaborasi Hadirkan Menu Halal

Manfaatkan Momen Ramadhan Flash Coffee dan Lawless Donuts  Kolaborasi Hadirkan Menu Halal Kredit Foto: Flash Coffee
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ramadhan menjadi momentum buat para pengusaha kuliner untuk bangkit pasca pandemi Covid-19. Berkolaborasi bisa menjadi salah satu cara untuk mengembangkan usaha kuliner dengan varian menu yang lebih variatif.

Hal itu yang dilakukan kedai kopi Flash Coffe dan Lawless Donuts. Kolaborasi itu dinilai menjadi peluang yang menjanjikan karena keduanya memiliki kesamaan visi dan keinginan untuk melakukan hal di luar ekspektasi.  

Mereka menciptakan tiga varian minuman dan tiga donat yang halal dengan bahan baku dasar yang sama, seperti bubuk arang dan kue Oreo. Minuman dan donat ini dapat dibeli dalam satu bundle maupun secara terpisah di sejumlah gerai Flash Coffee dan Lawless Donuts.

"Kami melihat ada yang identik, yaitu sama-sama berani melakukan hal yang berbeda dan tidak mengikuti pakem yang sudah ada. Kita lihat sekarang, bahwa Lawless tetap konsisten dengan konsep musik cadas dan street culture, tapi mampu jadi brand yang sustainable dan digemari banyak kalangan," kata Country Head Of Marketing Flash Coffee Indonesia, Grace Surya, Jumat, 8 April 2022.

Dia mengakui tidak butuh waktu lama buat memutuskan untuk berkolaborasi, riset dan kalkulasi dilakukan dalam lima bulan. Kontrak kerja sama tahap awal juga hanya sebulan. 

“Saat ini kami berkolaborasi hanya satu bulan sampai 8 Mei. Kami berharap ada kerja sama lanjutan," katanya.

Grace tidak ingin ngotot langsung membangun kerja sama sekala besar, karena akan berdampak pada biaya produksi. 

“Ini baru eksperimen, proses pembalajaran, setelah kami pelajari baru kami maju untuk skala lebih besar," ujarnya.

F&B Director Lawless Burgerbar Asia Medhina Indra menyebut, ada peluang yang menjanjikan karena kedua brand memiliki kesamaan visi dan keinginan untuk melakukan hal di luar ekspektasi. 

“Donat dan kopi adalah satu kesatuan. Ketika Flash Coffee mengajak kerja sama, kami melihat peluang besar. Momen Ramadan, menu yang kami kembangkan bersama bakal menjadi opsi menarik bagi mereka yang suka berbuka dengan yang manis,” kata Indra.

Indra juga menyebut, kolaborasi Flash Coffee dan Lawless Donuts adalah hasil dua identitas brand yang memiliki persamaan berani mencoba hal-hal baru dan non-mainstream. 

“Kerja sama ini tak hanya kolaborasi produk. Tiap pekan sepanjang Ramadan akan ada kunjungan ke panti asuhan anak-anak berkebutuhan khusus. Anak-anak panti bisa menikmati donat dan minuman non-kopi," ujarnya.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan