Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadel Muhammad: Pembangunan Jalan Tol Berikan Banyak Manfaat bagi Masyarakat

Fadel Muhammad: Pembangunan Jalan Tol Berikan Banyak Manfaat bagi Masyarakat Kredit Foto: MPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Fadel Muhammad, menyatakan bahwa pembangunan jalan tol telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Pembangunan jalan tol di semua era kepemerintahan sudah banyak berikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Ini adalah fakta yang tidak bisa dimungkiri," ujarnya di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Ade Armando Dikeroyok, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Bereaksi Keras

Fadel Muhammad mencontohkan, jalan tol yang telah dibangun sangat membantu masyarakat dari sisi akses jalan antarwilayah, waktu perjalanan, dan kelancaran mobilitas masyarakat.

"Apa contoh manfaatnya? Akses jalan antarwilayah, apakah antarkota atau antarprovinsi, jadi lebih gampang, waktu perjalanan jadi lebih singkat, dan kemacetan juga makin dimitigasi," paparnya.

Founder dan Komisaris Warta Ekonomi ini juga mengatakan bahwa jalan tol dapat mengefisiensi biaya logistik. "Dengan adanya jalan tol, biaya logistik bisa makin efisien atau murah. Arus barang dan jasa bisa makin lancar juga. Alhasil, kebutuhan masyarakat bisa dapat terpenuhi lebih cepat," ungkapnya.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol, memberikan nilai ekonomi tinggi tidak hanya bagi negara, tetapi juga daerah.

"Selain meningkatan competitiveness negara kita, pembangunan infrastruktur jalan tol ini juga memberikan value added bagi daerah di mana jalan tol itu dibangun, baik dari sisi penyerapan tenaga kerja daerah dan ekonomi UMKM yang terfasilitasi di rest area jalan tol daerah tersebut," katanya.

Fadel Muhammad pun mengapresiasi kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di dalam membangun infrastruktur jalan tol selama periode kepemimpinan.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah berhasil membangun infrastruktur jalan tol selama periode kepemimpinan beliau. Masyarakat juga tentu merasakan manfaat dari pembangunan infrastruktur jalan tol ini," tutupnya.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan