Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mark Zuckerberg Ungkap Hubungannya dengan Sheryl Sandberg Jadi Juru Kunci Keberhasilan Meta Facebook

Mark Zuckerberg Ungkap Hubungannya dengan Sheryl Sandberg Jadi Juru Kunci Keberhasilan Meta Facebook Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menurut CEO Meta Mark Zuckerberg, ada satu hubungan di dalam perusahaan telah "mendefinisikan pertumbuhan" perusahaan media sosial yang ia bangun selama belasan tahun itu. Hubungan itu adalah kemitraan 14 tahun Mark Zuckerberg dengan COO Meta Sheryl Sandberg.

Zuckerberg mengatakan bahwa kemampuan Sandberg untuk menyeimbangkan strategi bisnis dengan hubungan profesional meningkatkan perusahaan dan menciptakan model profil tinggi dari karyawan Meta yang ideal.

Melansir CNBC International di Jakarta, Kamis (21/4/22) Zuckerberg menambahkan, sebagian besar dari itu adalah karena keahliannya yang "unik".

Baca Juga: Mark Zuckerberg Buka Peluang Pembuat Konten Jualan di Metaverse, Tapi Ada Komisinya!

"Saya pikir dia memiliki kombinasi IQ dan EQ yang sangat baik," kata Zuckerberg. “Jika Anda mendapatkan seseorang yang hebat dalam strategi atau hebat dalam produk dan mereka bukan manajer yang hebat, itu bagus. Jika Anda dapat memiliki seseorang yang hebat dalam salah satu hal itu, Anda mempekerjakan mereka setiap hari. Saya pikir sangat jarang menemukan orang yang melonjak di kedua area itu.”

Untuk diketahui, IQ adalah mengukur penalaran intelektual individu, sementara EQ yang merupakan singkatan dari kecerdasan emosional adalah kemampuan seseorang untuk memahami, menunjukkan, dan mengelola emosinya.

Keterampilan EQ sering disebut sebagai "kecerdasan emosional" sangat berguna ketika mengelola stres, berkomunikasi dan berempati dengan orang lain, dan menavigasi konflik.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan