Umumkan Akuisisi Mynavi Corp Japan, Sribu Perkuat Posisi Bisnisnya di Indonesia
PT. Sribu Digital Kreatif (Sribu), perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa solusi konten dan pemasaran digital berbasis crowdsourcing, hari ini secara resmi mengumumkan akuisisi perusahaan oleh Mynavi Corporation Japan (Mynavi) sebagai pemegang saham mayoritas.
Bergabungnya Sribu ke dalam jaringan bisnis Mynavi akan membuka kesempatan bagi para freelance konten kreator yang tergabung di Sribu dalam memasarkan keahliannya ke jaringan bisnis yang lebih luas. Selama sepuluh tahun kehadirannya, Sribu telah mengukuhkan posisinya sebagai penyedia jasa branding dan pemasaran digital terdepan di Indonesia. Menjadikan jasa branding dan pemasaran digital semakin mudah diakses oleh seluruh pelaku bisnis baik kecil, menengah hingga besar dengan memberdayakan komunitas konten kreator Indonesia.
Baca Juga: Perusahaan Jepang Caplok Startup Sribu Besutan Ryan Gondokusumo
Ryan Gondokusumo, Founder dan CEO Sribu mengatakan “Dengan senang hati kami hendak mengumumkan bahwa pada akhir tahun lalu, kami telah resmi bergabung dengan jaringan bisnis Mynavi Corporation Japan. Tentunya hal ini menambah catatan penting dalam perjalanan Sribu selama 10 tahun terakhir ini, dimana sebelumnya kami juga telah dipercaya dan memperoleh pendanaan dari East Venture, Asteria, dan CrowdWorks untuk mengembangkan bisnis kami. Sribu dan Mynavi berbagi nilai dan visi yang sama dalam penyerapan tenaga kerja melalui penyediaan akses dan infrastruktur digital bagi pemberi dan pencari kerja. Sebagai perusahaan HR, PR dan media terbesar di Jepang, Mynavi akan semakin memperkuat pondasi bisnis dan memperluas jaringan bisnis Sribu ke pasar internasional. Yang juga akan menguntungkan bagi para freelancer konten kreator yang bergabung di Sribu.”
Kazuyoshi Miyamoto, Mynavi Corp Business Development mengatakan “Kami sangat antusias menyambut bergabungnya Sribu ke dalam jaringan bisnis kami. Dengan populasi lebih dari 260 juta, atau setara dengan 40% dari total populasi Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Terlebih lagi, pemerintah Indonesia juga telah berkomitmen untuk mengembangkan industri Teknologi Informatika, termasuk konten digital sebagai salah satu industri utama.
Melalui pengalaman, rekam jejak dan keahlian kami di bidang sumber daya manusia, kami berharap dapat turut mengembangkan sektor HR di Indonesia melalui penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas dan membangun infrastruktur yang menghadirkan berbagai alternatif cara bekerja bagi tenaga kerja di Indonesia.
Baca Juga: Sribuu dan Amartha Berkolaborasi Gelar Webinar Gratis Bertajuk #Fiercenancial Fest
Mynavi merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan layanan informasi yang didirikan pada tahun 1973 di Jepang. Dengan lebih dari 10.000 karyawan, perusahaan selalu berfokus untuk menghadirkan layanan SDM yang inovatif untuk pertumbuhan jangka panjang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: