Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Calon Ketua KONI Jabar, Alasannya...

Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Calon Ketua KONI Jabar, Alasannya... Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengapresiasi dan mendukung pencalonan Daud Ahmad sebagai Ketua KONI Jabar periode 2022-2026. Ia berharap Daud mampu membawa prestasi olahraga di Jawa Barat mendunia.

"Prestasi olahraga Jawa Barat sudah sangat baik dengan mampu menjadi Juara Umum PON dua kali berturut-turut. Untuk itu berharap ke depan, prestasi olahraga di Jabar dapat mendunia, dan menjadi percontohan nasional bagi pembinaan atlet," kata Emil melalui konferensi video, pada acara Halal Bihalal Sahabat Kang Daud, di Graha Siliwangi, Bandung, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Masa Jabatan Habis, Ridwan Kami Usulkan Tiga Penjabat Kepala Daerah

Emil mengatakan, Jawa Barat memiliki SDM yang unggul, termasuk para atletnya. Hal Ini merupakan modal penting untuk mewujudkan Jabar Juara, dan membawa harum nama Jawa Barat dikancah internasional.

"Dengan modal SDM yang unggul, atlet-atlet Jabar mampu mengharumkan nama Jawa Barat dikancah internasional. Dan untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan sosok Ketua Umum KONI yang dekat dan dapat berkolaborasi dengan pemerintahan Jawa Barat," jelasnya.

Baca Juga: Sekda Jabar: Digitalisasi dan Literasi Keuangan Harus Sejalan!

Selanjutnya, Emil pun mendoakan agar proses pemilihan ketua KONI Jabar dapat berjalan lancar, sesuai dengan jadwal sehingga dapat membawa prestasi olahraga Jawa Barat lebih baik lagi.

"Saya doakan semua berjalan lancar niat Pak Daud menjadi calon Ketua KONI Jabar. Saya apresiasi meskipun saya tidak akan campur tangan secara teknis karena bukan kewenangan saya," ungkapnya.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan