Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disebut Bakal Bubar Sebelum Pilpres, Koalisi Indonesia Bersatu Lewat Sekjen Golkar: Nggak Ada Itu!

Disebut Bakal Bubar Sebelum Pilpres, Koalisi Indonesia Bersatu Lewat Sekjen Golkar: Nggak Ada Itu! Kredit Foto: Antara/Olha Mulalinda
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, menepis tuduhan sejumlah pihak yang menganggap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal bubar sebelum pilpres. Anggapan tersebut muncul menyusul adanya persoalan di internal Partai Golkar.

"Bukan itu masalahnya. Internal Golkar tidak ada (masalah). Saya sekjen lho, kalau dibilang Airlangga ada munaslub, munaslub, itu nggak ada. Nggak ada itu," kata Lodewijk, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Golkar, PAN, dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu, Tanggapan Gerindra: Berarti Sudah Siap Pemilu

Lodewijk mengatakan pembentukan KIB dilakukan secara serius. Pertemuan tiga ketua umum parpol tersebut baru pertemuan awal.

"Sebelumnya kan sudah ada silaturahmi-silaturahmi. Kemudian kemarin para ketum itu sudah kumpul, sudah mulai berbicara. Itu kesepakatan awal, nanti kita lihat lah," ujarnya.

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Dinilai Tak Punya Pemilih Tetap, Peneliti: Saingannya PDIP dan Gerindra

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, menilai koalisi tiga partai yang tergabung dalam KIB tidak akan mudah goyah. Ia mengatakan dalam sejarahnya ketiga partai tersebut tidak pernah berseteru baik di akar rumput maupun di tingkat elit.

Kemudian ia meyakini ketiga partai tersebut membangun koalisi berlandaskan itikad moral dalam rangka membangun bangsa ke depan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan