Pengalaman berkuliner telah menjadi bagian dari interaksi sosial budaya pada masyarakat Indonesia, baik kuliner tradisional maupun perpaduan dengan kuliner asal wilayah lain.
Berbagai produk Eropa terkenal dengan kualitas premium dan selama bertahun-tahun menjadi favorit banyak konsumen Indonesia.
Baca Juga: Omicron dan Minyak Goreng, Hantam Bisnis Supermarket dan Hipermarket Lippo Group
Daging dan produk olahan susu Uni Eropa juga merupakan bahan yang sangat disukai komunitas kuliner Indonesia dan ketersediaan produk tersebut di pasar Indonesia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.
Uni Eropa berupaya agar bisnis dan konsumen Indonesia mendapatkan akses terhadap pasokan produk makanan yang lebih beragam, aman, otentik, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi yang bersumber dari negara-negara anggota Uni Eropa.
Dalam memperkuat kehadirannya, Uni Eropa juga berupaya memperluas dan membuat beragam penawaran produk makanan di Indonesia dengan memperkenalkan produk-produk terbaik dan berkualitas tinggi di pasar untuk kepentingan konsumen dan bisnis.
Melihat peluang tersebut, Uni Eropa Meluncurkan Kegiatan Aktivasi Supermarket “Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa” untuk mempromosikan Produk Makanan dan Minuman Pertanian dari Uni Eropa di Indonesia.
Baca Juga: Waduh! Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi ‘Ngemis’ Bisnis Saat Temui Elon Musk, Nyelekit Banget!
"Uni Eropa sangat memperhatikan keamanan, kualitas, keaslian, dan keberlanjutan produk Uni Eropa untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia," kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Piket dalam keterangan resminya, Kamis (19/5/202)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: