Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harapan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk Anak: Ana Maunya Dia Pakai Jubah, Enggak Kemeja-Kemeja

Harapan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk Anak: Ana Maunya Dia Pakai Jubah, Enggak Kemeja-Kemeja Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) masih menjadi buah bibir khalayak ramai akibat ditolak pemerintah Singapura masuk ke negaranya untuk berlibur bersama keluarga.

Bicara soal keluarga, UAS diketahui merupakan ayah dari dua orang putra. Anak pertamanya bernama Mizyan Hadziq Abdillah, buah cintanya bersama istri pertama Mellya Juniarti. Ustaz Abdul Somad dan Mellya dinyatakan resmi bercerai pada 3 Desember 2019.

Baca Juga: Singapura Ngaku Diancam Bom oleh Pendukung UAS, Mendagrinya: Ada yang Menyerukan Serangan 9/11

Ulama asal Asahan, Sumatera Utara itu kemudian menikah kembali dengan gadis berusia 19 tahun, Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada April 2021 lalu. Keduanya dikaruniai seorang putra bernama Samy Ahmad Mesbahy Ibadillah yang lahir pada 17 Februari 2022.

Sebagai seorang ayah, tentu UAS menyimpan harapan besar bagi kedua putranya. Menurutnya hal utama bagi anak-anaknya adalah pendidikan agama.

"Yang penting mereka basic-nya agama. TK Al-Quran, hafal 30 juz, SD-nya Al-Quran, SMP-SMA Al-Quran. Setelah itu terserah anaknya saja," ungkap UAS saat berbincang dengan artis Arie Untung, dilihat dari kanal YouTube CERITA UNTUNGS, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad (UAS) Ngaku Pernah Mencuri, Ditegur Teman: Mat Berdosa Kau!

Meski menyimpan keinginan itu, UAS mengaku tidak akan memaksakan keahlian dan bakat yang disukai putranya. Dia hanya mengarahkan sesuai syariat agama.

"Anak yang pertama, Mizyan Hadziq Abdillah. Mau dia ke Mesir, Maroko, atau mau ke Turki, kita cari informasinya. Tapi kalau dia mau (kuliah) hukum, ya terserah karena enggak dipaksakan," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan