Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ancol Bakal Tutup Saat Formula E, Ahmad Sahroni Dikritik Keras: Inikan Zalim!

Ancol Bakal Tutup Saat Formula E, Ahmad Sahroni Dikritik Keras: Inikan Zalim! Kredit Foto: Instagram/Formula E
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Kebijakan Publik Sugiyanto menilai penutupan kawasan wisata Ancol saat kegiatan balapan mobil Formula E pada 4 Juni mendatang sangat zalim

Menurutnya ada aturan UU No 27 tahun 2007 dan perubahannya UU no 1 tahun 2014 tentang pengelolan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, di mana pantai dan pesisir harus dapat diakses publik.

Baca Juga: Waduh! Kalau Produsen Bir Jadi Sponsor Formula E, Advokat Ini Sebut Tunggu Demonstrasi Brutalnya

"Inikan zalim, ada warga yang ingin berwisata ke pantai tapi dilarang karena ditutup untuk kegiatan balap Formula E," tegas Sugiyanto kepada GenPI.co, Jumat (27/5).

Menurut dia, tindakan panitia Formula E yang dikomandoi Ahmad Sahroni melangggar aturan UU No 27 tahun 2007.

"Ini sudah melanggar, warga yang ingin berwisata ke Ancol di dipaksa harus beli tiket Formula E," kata pria yang akrab disapa SGY.

Sugiyanto mengatakan, Ancol atau panitia Formula E tidak berhak menutup areal Ancol karena areal pantai publik milik seluruh warga.

Sebelumnya, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menduga ada pelanggaran hak konsumen yang dilakukan panitia Formula E terkait rencana penutupan areal wisata Ancol.

Baca Juga: Soroti Pernyataan Singapura Soal UAS, Anwar Abbas: Jangan Seperti Orang Hilang Akal, Tidak Elok...

Kabid Pengaduan YLKI Aji Warsito mengatakan, seperti ada pemaksaaan konsumen untuk membeli tiket Formula E jika ingin memasuki areal wisata Ancol.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan