Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kampus INISMU Pacitan Mulai Dibangun, Menko PMK Lakukan Peletakan Batu Pertama

Kampus INISMU Pacitan Mulai Dibangun, Menko PMK Lakukan Peletakan Batu Pertama Kredit Foto: Kemenko PMK
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri peletakan batu pertama pada pembangunan kampus utama Institut Islam Studies Muhammadiyah (INISMU) Pacitan, pada Sabtu (28/5/2022).

Menko PMK mengapresiasi pembangunan Inismu Pacitan yang merupakan perguruan tinggi muhammadiyah satu-satunya di Kabupaten Pacitan.

Baca Juga: Menko PMK: Perlindungan Anak dan Disabilitas Terdampak Pandemi Harus Dimaksimalkan

Muhadjir mengapresiasi keberanian pengurus Muhammadiyah Pacitan yang berani mengambil risiko untuk membangun kampus baru. Dia berharap, pembangunan Inismu Pacitan mampu memberikan dampak baik untuk Kabupaten Pacitan.

"Kalau pembangunan ini memiliki dampak baik, ini bukan berarti keberhasilan Inismu atau Muhammadiyah saja. Tetapi bukti keberhasilan daerahnya juga," ujar Muhadjir dalam keterangannya, Minggu (29/5/2022).

Kampus Utama Inismu dibangun di Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Kampus ini dibangun rencananya di atas tanah seluas 1,5 Hektar.

Baca Juga: Perguruan Tinggi di Prancis Siap Dukung Program Kampus Merdeka

Lokasi kampus yang akan dibangun cukup megah itu bukan di pusat kota, tetapi di lereng Bukit Sedeng. Ketinggiannya sendiri di atas 20 mdpl.

Aspek mitigasi bencana menjadi salah satu alasan pemilihan tempat tersebut. Seperti diketahui, sebagian besar wilayah selatan Pacitan merupakan kawasan rawan gempa dan tsunami.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan