Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Ekosistem Digital, TELE Optimis Catat Pertumbuhan di Tahun Ini

Bangun Ekosistem Digital, TELE Optimis Catat Pertumbuhan di Tahun Ini Kredit Foto: Unsplash/Carlos Muza
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) memandang tahun 2022 menjadi tahun pertumbuhan seiring dengan mereda pandemi covid-19 dan perbaikan ekonomi nasional. Beberapa langkah telah disiapkan perseroan untuk kembali ke jalur pertumbuhan. 

Presiden Direktur TELE, Lily Salim menjelaskan, perseroan akan fokus menata kembali bisnis, setelah dicapainya kesepakatan damai dengan kreditur dan obligor sehingga kembali mendapat kepercayan konsumen dan mitra usaha. 

“Kami akan kembali tumbuh dengan tiga fokus utama yang telah ditekuni dan berpeluang mengungkit kinerja perseroan tahun ini dan masa yang akan datang.” kata dia kepada media, Selasa(31/5/2022).

Baca Juga: Ekonomi Digital Indonesia Diproyeksikan Mencapai Rp4.531 Triliun di 2030 

Ia merinci, tiga fokus utama itu terdiri dari Bisnis voucher dan kartu perdana merupakan kegiatan usaha utama Perseroran yang memberikan kontribusi pendapatan sebesar 90%.Perseroan mendistribusikan voucher dari operator Telkomsel. 

Pokus kedua, Distribusi Token Listrik PLN, hal itu dimulai dengan telah ditunjuk  perseroan sebagai distributor tunggal penjualan Token Listrik PLN oleh PT Lintas selaku mitra PLN.

“Kami akan menambah mitra-mitra untuk menjual token listrik PLN,” tegas Lily

Fokus ketiga, Perseroan telah dinyatakan lulus secara teknis untuk menjadi layanan switching Telkomsel. Dan sedang dalam tahap final pembicaraan dengan para mitra.

“Sudah ada beberapa calon mitra chanel yang bersedia  menjadi mitra chanel TELE dan Saat ini masih menunggu surat persetujuan pengalihan yang di ajukan oleh mitra chanel kepada TELE,” jelas dia.

Baca Juga: Setelah IPO, Begini Kinerja GoTo di Tiga Bulan Pertama Tahun 2022

Ia menilai strategi perseroan dalam menghadapi tantantan bisnis telah memperlihatkan hasilnya. Hal itu dapat dilihat dari kinerja keuangan kuartal I 2022, dari sisi pendapatan terdapat lonjakan 157 persen menjadi Rp744,5 miliar dibandingkan kuartal I 2021 sebesar Rp289,8 miliar.

Pendapatan itu ditopang penjualan voucher sebesar Rp743,37 miliar, atau 99,9 persen dari total pendapatan kuartal I 2022. 

Seiring dengan peningkatan penjualan, perseroan membukukan beban usaha sebesar Rp755,2 miliar. Sedangkan rugi usaha dapat ditekan menjadi Rp10,71 miliar dibandingkan kuartal I 2021 rugi usaha mencapai Rp14,3 miliar.

Adapun rugi bersih dapat ditekan menjadi Rp20 miliar pada akhir 2022, sedangkan akhir kaurtal I 2021 masih sebesar Rp22,9 miliar. 

Sementara aset mengalami perubahan menjadi Rp207 miliar, karena liabilitas jangak pendek turun menjadi Rp278,6 miliar,dari posisi Rp283,5 miliar pada akhir Desember 2021

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: