Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolerasi Saham Bitcoin, Meski Sudah Melalui $30.000 Masih Ada Ancaman Kerugian

Kolerasi Saham Bitcoin, Meski Sudah Melalui $30.000 Masih Ada Ancaman Kerugian Kredit Foto: Unsplash/ Bermix Studio
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bitcoin (BTC) melalui 30.000 dolar selama 9 Juni saat pembukaan Wall Street yang mengungkapkan korelasi saham yang sedang berlangsung.

Melansir data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView, Jumat (10/06)  menunjukkan BTC/USD mengancam untuk lebih rendah karena S&P 500 juga dibuka dengan kerugian sederhana.

Baca Juga: Waduh! Investor BTC Jangka Panjang Terus Alami Kerugian, Capai Posisi Terendah Selama 2 Tahun!

Pasangan ini telah bertahan dalam kisaran yang ketat hingga 8 Juni, ini mengikuti episode volatilitas, yang terbukti berbahaya bagi pedagang panjang dan pendek.

"Rasanya seperti ada korelasi antara $SPX dan $BTC lagi mendekati 1," cuit kontributor Cointelegraph Michaël van de Poppe pada hari itu, merangkum suasana hati.

Data klaim pengangguran Amerika Serikat memiliki sedikit dampak pada pasar, dengan peristiwa utama dalam bentuk data Indeks Harga Konsumen (IHK) akan jatuh tempo pada 10 Juni.

Van de Poppe memperkirakan bahwa pembacaan, yang mencakup bulan Mei, tidak akan mengalahkan angka April, ini datang setelah data dari Eropa mengisyaratkan bahwa inflasi sudah melambat.

Baca Juga: Tumbuhkan Ekonomi Anggota Koperasi, LPDB-KUMKM Berikan Pelatihan Petani Vanili di KSP Balo' Toraja

"Masuk ke besok; Saya pikir kita akan melihat hal yang sama dari AS yang dapat menguntungkan bantuan," bunyi bagian dari posting Twitter lebih lanjut.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan