Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantai Nepal 7-0 dan Lolos Piala Asia, AFC ke Shin Tae Yong: Tokoh Penting di Balik Timnas Indonesia

Bantai Nepal 7-0 dan Lolos Piala Asia, AFC ke Shin Tae Yong: Tokoh Penting di Balik Timnas Indonesia Kredit Foto: Sindonews
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menggilanya Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 tak lepas dari sosok Shin Tae Yong yang bikin AFC tergila-gila. Seperti diketahui, Timnas Indonesia bisa dikatakan menggila selama bergabung ke dalam grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Kejutan langsung diberikan oleh Skuad Garuda saat membungkam tuan rumah Kuwait pada Rabu (8/6/2022) dengan skor 2-1.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Disorot Media Amerika: Mereka Melakukannya dengan Gaya!

Namun, Timnas Indonesia sempat mengalami kesulitan ketika dibungkam oleh tim kuat Yordania dengan skor tipis 0-1 pada Minggu (12/6/2022).

Terakhir, Elkan Baggott dan kawan-kawan menghancurkan Nepal dengan skor sangat telak 7-0 pada partai terakhir grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022).

Rangkaian catatan positif itu membuat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyanjung tinggi peran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Sanjungan itu terlihat dalam postingan AFC di akun Instagram resmi mereka, tak lama setelah Skuad Garuda menghajar Nepal 7-0.

Baca Juga: Tumbangkan Kuwait, Modal Timnas Indonesia Kontra Yordania

"Tokoh penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023," tulis AFC di bagian captionnya.

Tentu saja, pernyataan AFC itu searah dengan kehendak netizen yang memang mengelu-elukan mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut. Berkat tangan dingin Shin Tae Yong pula, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak 2007.

Baca Juga: Jasindo Kembali Pimpin Konsorsium Asuransi Tenaga Kerja Asing

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: