Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heboh Nasi Uduk Babi, Wagub DKI Ajak Warganya Saling Menghormati

Heboh Nasi Uduk Babi, Wagub DKI Ajak Warganya Saling Menghormati Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Warganet Indonesia kembali dihebohkan dengan temuan nasi uduk yang disajikan dengan daging babi di wilayah Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa variasi makanan merupakan hal yang biasa dalam berkehidupan di Indonesia. Begitu juga dengan olahan nasi uduk yang disajikan dengan daging babi.

Baca Juga: Laporan Roy Suryo Soal Meme Stupa Borobudur Akal-akalan, Muaanas: Selalu Begitu, Playing Victim

"Kita ini kan bangsa, kita ini nusantara. Indonesia yang kita banggakan ini punya banyak sekali keberagaman termasuk perbedaan suku, agama, adat, aneka kuliner, adat istiadat, etnis, budaya, bahasa," kata Riza, Kamis (16/6/22).

Riza menilai, dengan keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia, masyarakat, khususnya Jakarta, bisa saling menghormati. Dia juga mengatakan, jika masyarakatnya ingin memasak dengan variasi yang lain, usahakan untuk konsumsi pribadi.

"Setiap daerah itu punya makanan-makanan, mari kita hormati. Kalau memang mau bikin (variasi menu) untuk kepentingan pribadi di rumah, ya, silakan saja," kata Riza.

Dia menjelaskan, jika ingin menjual menu tersebut di tempat umum, sebagaimana Rendang Babi beberapa hari lalu, besar potensi menimbulkan persepsi lain. 

Riza menjelaskan, bahwa variasi makanan yang muncul belakangan, bukan sebuah sanksi yang mesti ditindak dengan hukum pidana. Kendati demikian, Riza mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sidak terkait dengan menu-menu tersebut.

Lebih lanjut, dia mengajak masyarakat untuk saling menghormati satu sama lain terkait dengan keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga: Walau PAN dan Zulkifli Hasan Gabung Pemerintah, PKS Tegaskan Bakal Terus di Oposisi: Bela Rakyat!

"Masalah seperti ini bukan sanksi yang paling penting, tapi mari kedepankan saling menjaga, saling menghormati satu sama lain," jelasnya.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan