Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PMK Ancam Hewan Ternak, Fadel Muhammad Imbau Pemerintah Percepat Langkah Distribusi Vaksin PMK

PMK Ancam Hewan Ternak, Fadel Muhammad Imbau Pemerintah Percepat Langkah Distribusi Vaksin PMK Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Fadel Muhammad, menghimbau kepada Pemerintah untuk mempercepat langkah distribusi vaksin dan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK). Pasalnya, PMK telah mengancam hewan ternak di beberapa daerah di Tanah Air.

"Hewan ternak yang sudah terinveksi di beberapa wilayah di Indonesia ini cukup mengkhawatirkan. Saya mengimbau Pemerintah untuk mempercepat program distribusi vaksinasi bagi hewan ternak di wilayah yang paling terdampak PMK," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta (22/6/2022).

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 Naik Lagi, Fadel Muhammad: Ini Warning, Masyarakat Jangan Lengah Protokol Kesehatan!

Fadel Muhammad mengatakan gerak cepat distribusi vaksin dan vaksinasi bagi hewan ternak dapat membantu menjaga kualitas hewan ternak menjelang Iduladha.

"Kualitas hewan ternak kita terbantukan, terjaga dengan adanya gerak cepat distribusi vaksin dan vaksinasi ini. Apalagi, Hari Raya Iduladha tinggal menghitung hari. Saya berharap Pemerintah juga memberikan prioritas mengenai hal ini," imbuhnya.

Baca Juga: Akibat PMK, Pasar Hewan di Pamekasan Sepi dari Pembeli

Founder dan Komisaris Warta Ekonomi ini pun mengingatkan Pemerintah terkait dampak daripada PMK yang memengaruhi harga hewan ternak, seperti sapi.

"Di kesempatan ini, saya juga ingin mengingatkan Pemerintah mengenai dampak jika PMK ini tidak terselesaikan. Salah satu dampaknya tentu saja terkereknya harga hewan ternak, seperti sapi, yang merupakan hewan kurban untuk Iduladha. Sekali lagi, saya harap concern Pemerintah untuk menuntaskan ini," tutupnya.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan