Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres Ma'ruf Amin Minta Anggaran Pembangunan MPP Jadi Prioritas

Wapres Ma'ruf Amin Minta Anggaran Pembangunan MPP Jadi Prioritas Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Permasalahan anggaran menjadi salah satu yang menjadi penghambat pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia. Untuk itu, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meminta kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda) untuk segara menjadi prioritas.

"Saya kira karena memang baru ya banyak yang masih mempersiapkan diri, termasuk juga tentu masalah anggaran karena itu kita minta anggaran ini juga jadi prioritas," Kata Wapres di Jakarta, Selasa (28/9/2022).

Baca Juga: Di Depan Wapres RI, Kepala BP2MI Tandatangani Nota Kesepahaman MPP

Wapres menuturkan, sampai pertengahan Juni 2022 jumlah MPP yang telah diresmikan mencapai 59 MPP atau 11% dari 508 kabupaten/kota.

Selain itu, pembangunan MPP juga masih terpusat di pulau Jawa, yaitu 34 atau 60% dari 57 MPP. Untuk itu, daerah-daerah di luar pulau jawa perlu mempercepat pembangunan MPP.

"Kita targetkan pada 2024 pembangunan MPP sudah mencapai 100% di seluruh wilayah Indonesia," jelas Wapres.

Baca Juga: Anies Tutup Gerai Holywings, Nasib Ribuan Pegawainya Terancam, Gus Miftah: Kita Doakan...

Wapres menekankan, keberhasilan penyelenggaraan MPP di kabupaten dan kota dapat menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan reformasi birokrasi nasional. Untuk itu, Wapres meminta agar adanya tim Task Force percepatan pembangunan MPP perlu bekerja dan berkoordinasi lebih intensif dalam pencapaian kedua target kuantitas dan kualitas.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan