Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub DKI Bilang Holywings Bisa Buka Kembali Meski Izinnya Dicabut: Siapa Saja yang Punya Usaha Diperbolehkan

Wagub DKI Bilang Holywings Bisa Buka Kembali Meski Izinnya Dicabut: Siapa Saja yang Punya Usaha Diperbolehkan Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Holywings bisa buka kembali meski surat izinnya sudah dicabut.

"Sejauh persyaratan izin-izinnya dapat dipenuhi sesuai dengan aturan ketentuan, ya siapa saja yang punya usaha diperbolehkan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Holywings Jakarta Ditutup, Wagub Riza Patria Langsung Janjikan Hal Ini

Sebelumnya, unit usaha Holywings Group telah dicabut oleh Pemprov DKI Jakarta pada Senin (27/6/2022) karena menyalahi izin menjual minuman beralkohol.

Selain itu, kuat juga desakan dari masyarakat karena Holywings mengadakan promosi minuman beralkohol bernada SARA. Atas hal tersebut, Riza mengingatkan agar usaha yang berjenis kafe, restoran atau pun bar untuk lebih berhati-hati mengenai kreasi inovatifnya jangan sampai menimbulkan keresahan masyarakat.

"Konten kreatif dan inovatif itu baik dan perlu, tapi tolong dipahami jangan sampai menimbulkan masalah SARA, atau menimbulkan perpecahan dan sebagainya dapat menimbulkan konflik," ucap Riza.

Baca Juga: Sebut Kasus Holywings Penistaan Agama, Wagub Riza Patria Kasih Peringatan: Jangan Bersentuhan dengan Masalah SARA!

Diharapkan oleh Riza, masalah yang menimpa Holywings bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak baik itu restoran, kafe atau pun bar.

Karena ada kemungkinan kafe-kafe lain yang mungkin masih banyak yang tidak memenuhi syarat, dan bisa beroperasi di tengah masyarakat. Padahal, kafe-kafe atau restoran dan bar tersebut tidak memiliki izin jual miras atau lain sebagainya.

"Kami minta semuanya harus memperhatikan syarat-syarat. Jangan dianggap enteng, jangan diabaikan aturan dan ketentuan kita semua ingin menegakkan aturan untuk kepentingan warga Jakarta," tutur Riza.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan