Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

ACT Buka Suara Soal Dugaan Penyelewengan Dana

ACT Buka Suara Soal Dugaan Penyelewengan Dana Kredit Foto: Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aksi Cepat Tanggap (ACT) buka suara soal dugaan penyelewangan dana yang ramai diperbincangkan sejak akhir pekan lalu. Head of Media and Public Relations ACT Foundation, Clara, mengatakan pihaknya masih mendiskusikan sikap yang akan diambil terkait tudingan tersebut.

"Saat ini Managemen ACT sedang membahas dan mempersiapkan penanganan terbaik terkait pemberitaan media (Tempo)," ujar Clara saat dihubungi Warta Ekonomi, Senin (4/7/2022).

Terkait detail pembahasan dan persiapan ACT, Clara mengaku akan menggelar konferensi pers guna menyampaikan detail lebih lanjut atas sikap yang akan diambil oleh pihaknya.

Baca Juga: ACT Gelar Pertandingan Liga 10, Sambut 10 Hari Pertama Zulhijah

"Nanti akan ada konferensi pers, mohon menunggu," katanya.

Sebelumnya, Majalah Tempo merilis pemberitaan tentang dugaan dana donasi yang dikumpulkan melalui ACT justru digunakan untuk menggaji serta memenuhi gaya hidup petinggi ACT dengan nominal yang mencapai Rp250 juta per bulan. Para petinggi yayasan juga dikatakan menerima fasilitas kendaraan dinas menengah ke atas seperti Toyota Alphard hingga Pajero Sport.

Adapun berdasarkan pengakuan Clara, ACT telah menunaikan amanah yang menjangkau 34 provinsi dan 47 negara dengan lebih dari 59 juta penerima manfaat.

Lebih lanjut, dalam pernyataannya, Clara turut mengungkit soal momentum tahun politik. "Mohon doa tulus teman-teman sekalian agar kami dapat senantiasa mengelola amanah secara profesional di tengah banyaknya ujian yang sedang dihadapi lembaga di tahun-tahun politik saat ini," tutup dia.

Baca Juga: Dialog Dengan Surya Paloh Membicarakan Reshuffle? Ini Respon Jokowi

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua