Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ribut-Ribut ACT, Habib Husin: Jangan-Jangan Dukung Terorisme?

Ribut-Ribut ACT, Habib Husin: Jangan-Jangan Dukung Terorisme? Kredit Foto: Instagram/Habib Husin Shihab
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyoroti adanya dugaan penyelewengan dana ACT, Ketua Cyber Indonesia Habib Husin Alwi Shihab turut membongkar salah satu bukti ACT mendukung separatis Syria.

Lewat akun Twitternya, dia menduga, ACT ini tanggap terhadap isu-isu agama untuk mencari donasi ke masyarakat lugu.

Baca Juga: ACT Gelapkan Dana Umat, Riza Patria: Kerjasama Akan Kami Evaluasi..

"Ini salah satu bukti Aksi Cepat Tanggap mendukung separatis Syria. Tanggap thd isu2 agama untuk mencari donasi ke masyarakat lugu. ACT ini juga diendorse oleh artis2 papan atas. Mungkin artis2 itu juga dapat bagian. @PPATK mesti mengusut ini jgn2 jg mendukung terorisme?!!" cuitnya, dikutip Senin (4/7/2022).

Pada Senin (4/7/2022) kemarin, tagar Aksi Cepat Tanggap atau ACT trending topic di Twitter. Pasalnya, publik tengah menyoroti adanya dugaan penyelewengan dana ACT. Tak sedikit yang penasaran dengan sosok pemimpin ACT saat ini.

Di sisi lain, warganet di Twitter juga beramai-ramai melontarkan kritik terhadap ACT hingga tagar "Jangan Percaya ACT" dan "Aksi Cepat Tancap" pun menjadi trending topic sejak Minggu, 3 Juli 2022 malam.

Lantas siapa sosok petinggi atau pimpinan ACT? Adalah Ahyudin yang merupakan founder sekaligus pimpinan ACT pertama. Ahyudin diketahui memimpin ACT selama 13 tahun sebelum akhirnya beregenerasi pada 2019.

Pada 2019 kepemimpinan Ahyudin digantikan oleh Ibnu Khajar sebagai Presiden ACT. Sementara, dirinya menjadi Ketua Dewan Pembina ACT saat itu. Belakangan diketahui bahwa Ahyudin justru hengkang dari ACT pada awal 2022 di tengah sederet persoalan yang melilit organisasi tersebut.

Saat ini Ketua Dewan Pembina ACT bukan lagi Ahyudin, melainkan N Imam Akbari.

Berikut daftar lengkap nama-nama petinggi ACT saat ini:

Dewan Pembina

Ketua: N Imam Akbari

Anggota:

  • Bobby Herwibowo, Lc
  • Dr Amir Faishol Fath, Lc, MA
  • Hariyana Hermain

Dewan Pengawas

Ketua : H Sudarman, Lc

Anggota : Sri Eddy Kuncoro

Pengurus

Ketua : Ibnu Khajar

Sekretaris : Sukorini

Bendahara : Echwan Churniawan

Seperti diketahui, ACT selama ini dikenal sebagai organisasi yang aktif di dalam menghimpun dana, misalnya saat terjadi bencana alam.

Baca Juga: Super Artha Gadai Resmi Kantongi Izin OJK

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: