Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gaduh Mendag Zulhas Bagikan Migor Sambil Promosikan Anak, PAN Langsung Pasang Badan: Tidak Akan...

Gaduh Mendag Zulhas Bagikan Migor Sambil Promosikan Anak, PAN Langsung Pasang Badan: Tidak Akan... Kredit Foto: Twitter/Zulkifli Hasan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Akhirnya gaduh soal Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang bagikan minyak goreng ke warga sambil kampanyekan anaknya dijawab. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi, meluruskan apa yang sebenarnya terjadi.

Viva menyampaikan, bahwa Zulkifli Hasan atau Zulhas saat menghadiri acara tersebut bukan lah acara Kementerian Perdagangan (Kemendag) melainkan acara partai.

Baca Juga: Zulhas Malah Kampanyekan Anaknya, Langsung Kena Tegur Pak Jokowi Deh

"Acara itu hari Sabtu (9 Juli), di mana para pegawai ASN di pemerintahan libur. Acara itu bukan acara pemerintahan atau kementerian, tetapi itu acara partai," kata Viva saat dihubungi, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, Zulhas dalam acara tersebut hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PAN bukan menteri perdagangan. Dan melakukan peninjauan acara PAN yang diberi tajuk PANsar Murah.

"Bang Zulkifli Hasan hadir selaku Ketua Umum PAN meninjau acara PAN, yaitu PANsar Murah. Di acara itu Futri, putrinya hadir selaku pengurus DPP PAN dan Calon Legislatif PAN Dapil Lampung 1," tuturnya.

Lebih lanjut, terkait minyak goreng yang dibagikan warga yang menjadi sorotan, menurut Viva minyak-minyak tersebut telah dibayarkan oleh putrinya Zulhas, yakni Futri. Ia menyebut minyak yang dibagikan tak gratis.

Baca Juga: Gaduh Tindakan Zulkifli Hasan Kampanyekan Anaknya Kala Bagikan Migor, Pak Jokowi Tolong Tegur!

"Minyak curah kemasan itu beli oleh Futri, tidak gratis. Dan dibagikan oleh Futri di daerah pemilihannya. Hal ini tentu sikap yang baik karena dapat memberi manfaat bagi ibu-ibu di dapilnya," tuturnya.

Adapun Viva merasa yakin Zulhas selaku ketun parpol mengerti rambu-rambu undang-undang. Menurutnya, Zulhas tak akan melakukan abuse of power.

Baca Juga: Segera Disidang, Keluarga Brigadir J Berharap Ferdy Sambo Cs Dihukum Seberat-beratnya

Halaman:

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: