PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) yang memulai bisnisnya di Tanah Air sejak 1969 dan mendirikan pabrik pertamanya di Mojokerto pada 1970 ini berkomitmen memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia yang berfokus pada peningkatan harapan hidup sehat dan menciptakan bisnis yang ramah lingkungan.
Salah satu upaya yang dilakukan Ajinomoto adalah dengan didirikannya Gedung Ajinomoto Visitor Center (AVC) pada 25 Juli 2019, sebagai wadah bagi berbagai komunitas untuk mengetahui lebih dalam rahasia kelezatan produk-produk Ajinomoto yang berkualitas tinggi & terjamin halal, serta berbagai aplikasi menu rendah garam, tetapi tetap lezat bergizi dari Dapur Umami.
Baca Juga: Menilik Sejarah Ajinomoto, Perusahaan Bumbu Masak Asal Jepang
Ajinomoto Visitor Center ketika itu hadir dengan membawa misi menjadi tempat pemberhentian utama bagi masyarakat untuk mengetahui rahasia kelezatan, serta keamanan dan kehalalan dari produk-produk Ajinomoto. Namun, perjalanan dari awal berdirinya Ajinomoto Visitor Center hingga sekarang ini menginjak usia 3 tahun, tak semulus yang dibayangkan.
"Ketika itu tim kami di PR Dept membayangkan AVC akan membawa banyak sekali antusiasme dari seluruh lapisan elemen masyarakat untuk melihat rahasia kelezatan produk-produk kami, tempat proses produksi yang mengutamakan keamanan dan kebersihan, serta berbagai aplikasi menu rendah garam, tetapi tetap lezat bergizi dari Dapur Umami," ujar Grant Senjaya, Head of Public Relations–PT AJINOMOTO INDONESIA, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (27/7/2022).
Pada beberapa bulan sejak diresmikan, jelas Grant Senjaya, antusiasme masyarakat untuk mengunjungi AVC sangat tinggi. Namun, ternyata pandemi Covid-19 sampai di Indonesia.
Pada 24 Maret 2021, fitur Ajinomoto Virtual Factory Tour resmi dihadirkan pada corporate website Ajinomoto (www.ajinomoto.co.id). Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360 derajat sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, Tim AVC juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. Karenanya, pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan di Visitor Center yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour.
Baca Juga: 53 Tahun Ajinomoto, Terus Tingkatkan Harapan Hidup Sehat dan Jaga Hijaunya Indonesia
"Saat platform dan fitur ini kami luncurkan hingga sekarang, AVC dikunjungi 7.748 visitor yang berasal dari berbagai lapisan elemen masyarakat Indonesia melalui sesi Live Virtual Factory Tour. Kemudian, dari awal diresmikan hingga sekarang ini, AVC telah dikunjungi oleh 11.349 visitor. Tentunya ini adalah pencapaian yang baik, namun kami tidak mau berhenti sampai di sini, karena Ajinomoto berkomitmen untuk terus dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai upaya yang kami lakukan," tutupnya.
Saat ini AVC sudah mulai membuka kunjungan secara offline dalam jumlah yang terbatas. Bagi yang tertarik bisa cek jadwal ketersediaan kunjungan offline melalui e-mail: [email protected], atau dapat menghubungi melalui whatsapp di nomor: 082286005070. Bagi yang belum mendapatkan kesempatan kunjungan offline dalam jumlah yang terbatas, Tim AVC tetap membuka untuk sesi Live Virtual Factory Tour.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: