Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKB dan Gerindra Komitmen untuk Mengusung Capres dan Cawapres dari Internal Partai

Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver partai politik terus bisa dilihat publik menjelang pemilu di tahun 2024. Salah satu yang cukup terasa adalah kedekatan antara Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut, isi piagam deklarasi Gerindra dan PKB merupakan hasil kesepakatan kedua partai untuk mencalonkan kader masing-masing sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. 

Namun, kedua partai masih bersikukuh bahwa belum ada kesepakatan perihal nama yang hendak diusung. 

"Setidaknya piagam deklarasi itu menyepakati presiden dan wakil presiden itu dari kader partai masing-masing, saya pikir udah cukup itu," kata Gus Jazil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8).

Baca Juga: Lagi! Kader PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Di dalam Dia Mulai Gerah!

Jazilul yakin kader terbaik masing-masing partai akan diduetkan sekalipun belum ada kesepakatan nama yang diusung. 

Sejauh ini nama yang kuat muncul dari kubu Gerindra ialah Ketua Umum Prabowo Subianto, sedangkan PKB adalah Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

"Ya kan kita belum sebut nama, dari kader partai masing-masing. Kader partai terbaik di Gerindra itu Pak Prabowo, kader partai terbaik di PKB Gus Muhaimin," ucap wakil ketua MPR RI ini.

Sementara, kata Jazilul, apabila ada anggota baru koalisi, nantinya akan didiskusikan bersama siapa yang akan diusung. Mumpung Gerindra dan PKB belum menetapkan nama capres dan cawapres.

Baca Juga: Febri Diminta Mundur Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo: Kau Hanya Dapat Cacian Publik!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: