Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indigo Demo Day 2022: Ajang Kolaborasi Startup dan Investor untuk Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

Indigo Demo Day 2022: Ajang Kolaborasi Startup dan Investor untuk Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia Kredit Foto: Telkom
Warta Ekonomi, Jakarta -

Demi mendukung perkembangan inovasi dan startup anak bangsa, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menggelar Indigo Demo Day 2022. Kegiatan tahunan ini bertujuan menghubungkan startup binaan Telkom terpilih dengan para pemodal ventura potensial agar dapat berkolaborasi dan menjalin kerja sama strategis.

Indigo Demo Day 2022 mengusung tema "Build Stronger Startup Ecosystem", di mana Telkom melalui Program Indigo ingin memperkuat ekosistem startup di Indonesia yang telah dibangunnya selama lebih dari sepuluh tahun ini agar dapat berkontribusi lebih pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Baca Juga: Bisnis Frozen Food Indonesia Makin Berkembang, Ini Ambisi Startup SumberGizi.com

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan B20 Indonesia, sebuah forum dialog resmi G20 dengan komunitas bisnis global yang telah didirikan sejak tahun 2010 silam. Secara resmi, B20 Summit 2022 sendiri akan digelar pada 13-14 November 2022 mendatang.

"Startup terpilih yang hadir hari ini turut mendukung misi B20 Indonesia Digitalization Task Force dalam menjembatani kesenjangan digital," ujar M. Fajrin Rasyid selaku B20 Digitalization Taskforce Deputy Chair sekaligus Direktur Digital Bisnis Telkom, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (8/8/2022).

Fajrin turut menyampaikan pentingnya peran startup dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Menurutnya, para startup ini berpeluang menghadirkan nilai ekonomi baru dalam beberapa dekade mendatang. Terutama, mengingat peran startup yang telah membantu berbagai pihak dalam menjembatani kesenjangan digital dan menghadirkan solusi atas permasalahan yang banyak ditemui masyarakat.

Baca Juga: KemenKopUKM Gelar Bootcamp Inkubasi Usaha untuk Tingkatkan Kapasitas Startup di 7 Kota

Tidak hanya itu saja, para startup juga telah banyak membantu korporasi mengadopsi teknologi baru untuk mengakselerasikan bisnisnya, seperti misalnya teknologi blockchain, big data, Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), cloud computing, dan Internet of Things (IoT).

"Selaku B20 Digitalization Task Force Deputy Chair, saya berharap para undangan yang hadir, yakni pemodal ventura, angel investor, dan pemodal korporasi dapat memberikan masukan, wawasan, akses, bahkan investasi kepada para startup binaan Indigo yang terpilih," lanjut Fajrin.

Baca Juga: Melalui SKC, Prudential Syariah Dorong Percepatan Ekonomi Syariah di Indonesia

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: