Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Layanan Penumpang, ReCharge Jalin Kolaborasi dengan Tiga Moda Transportasi

Tingkatkan Layanan Penumpang, ReCharge Jalin Kolaborasi dengan Tiga Moda Transportasi Kredit Foto: ReCharge Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jalan Terus Saja atau ReCharge Indonesia kini melakukan kolaborasi dengan tiga moda transportasi umum yang menghubungkan kawasan Jabodetabek, yaitu TransJakarta, MRT Jakarta, dan KRL.

Sebagai perusahaan Internet of Things (IoT) pertama yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi di Indonesia, kini ReCharge tengah menggemakan campaign #ReChargeHarimu.

Dick Listijono, Co-Founder & CEO ReCharge Indonesia, mengatakan bahwa selama dua tahun ini, ReCharge sudah berhasil menambah lebih dari 300.000 pengguna baru. Peningkatan jumlah pengguna ini semakin naik dengan adanya tren Work From Anywhere dan Work All The Time.

Baca Juga: Produk Baru Cyber Immune, Kaspersky Luncurkan IoT Secure Gateway 1000

“Kembalinya aktivitas masyarakat komuter dan tren kenaikan penumpang transportasi umum membuat ReCharge mempercepat penyebaran di lokasi-lokasi strategis sehingga memudahkan masyarakat komuter untuk mengakses layanan penyewaan power bank ReCharge,” ujar Dick dalam acara ReCharge Indonesia Media Conference pada Rabu (10/8/2022).

Saat ini, ReCharge telah menyediakan ReCharge Station atau mesin penyewaan power bank  di are transportasi publik yang tersebar di banyak titik, seperti di 35 Halte Transjakarya, 23 KRL line Jakarta Kota-Bogot, dan 13 Stasiun MRT Jakarta. Keberadaan ReCharge yang mendukung kenaikan jumlah penumpang transportasi umum di tiga moda transportasi itu pun mendapatkan apresiasi dari pihak pengelola transportasi umum.

Kepala Divisi Commercial & Retail MRT Jakarta, Rendy Primartantyo membeberkan tren di MRT saat ini sangat luar biasa. Berdasarkan data jumlah penumpang, pada tahun ini kenaikan jumlah penumpang bisa mencapai 330% atau ada sebanyak rata-rata 60 ribu orang penumpang setiap harinya.

Dengan kenaikan yang signifikan dari tahun sebelumnya ini, Rendy mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi penumpang. Dengan berkolaborasi bersama ReCharge, Rendy berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan layanan dengan penyediaan fasilitas yang layak dan komplit yang dibutuhkan.

“Sudah sangat cocok sekali [dengan kenaikan kepercayaan masyarakat untuk gunakan layanan transportasi umum], dengan kita mengadakan ReCharge di setiap stasiun MRT Jakarta,” tutur Rendy dalam acara yang sama.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tamblang di Buleleng

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: