Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buah dari Hexahelix, Gubernur Khofifah Sabet Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Tahun 2022

Buah dari Hexahelix, Gubernur Khofifah Sabet Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Tahun 2022 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendapat Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kategori Pejabat Negara dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKop-UKM) Republik Indonesia. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh MenKopUKM Teten Masduki kepada Gubernur Khofifah yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jatim Andromeda Qomariah, dalam acara Puncak Hari UMKM Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KemeKop-UKM di Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

Perolehan penghargaan tersebut dituangkan dalam Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2022 tentang Penerima Tanda Penghargaan atau Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2022 tanggal 8 Juli 2022.

Baca Juga: Genjot Pendapatan Daerah, Khofifah Dorong Peran dan Kontribusi BUMD

Tanda jasa itu merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas peran aktif Gubernur Khofifah dalam menyukseskan pembinaan dan pengembangan Koperasi dan UKM di Jawa Timur. 

Selain kepada Gubenur Jawa Timur, penghargaan ini juga diberikan kepada pejabat negara, pejabat pemerintah tingkat pusat dan daerah, tokoh gerakan koperasi, dan tokoh masyarakat yang telah berperan aktif dalam pengembangan koperasi dan UKM di wilayah kerja masing-masing.

Khofifah menyampaikan terima kasihnya, secara khusus, ia bahkan mendedikasikan penghargaan ini untuk seluruh pelaku gerakan Koperasi dan UMKM di Jatim. 

"Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi hadiah di Hari UMKM Nasional bagi para pelaku UMKM dan Koperasi serta seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Jawa Timur. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen dan dedikasi semua pihak," ungkapnya.

Baca Juga: Genjot Investasi, Khofifah Ajukan Revisi Perda Penanaman Modal

Khofifah menegaskan bahwa penghargaan ini tidak dapat dicapai tanpa dukungan semua pihak. Menurutnya, Hexahelix Collaboration antara pemerintah, dunia bisnis, komunitas, perguruan tinggi, media, dan sektor keuangan adalah kunci dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM Jawa Timur. 

Selain Gubernur Khofifah, penerima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dari Jawa Timur yaitu Nur Arifin (Bupati Kabupaten Trenggalek), Pantjaningsih Sri Redjeki (Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang), serta Subianto (Ketua Umum KUD Subur Kabupaten Kediri). Ini menjadi bukti bahwa sinergi dan kolaborasi telah dilakukan dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM di Jawa Timur.

Baca Juga: Super Artha Gadai Resmi Kantongi Izin OJK

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: