Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp10.625 per Kilogram

Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp10.625 per Kilogram Kredit Foto: Antara/Makna Zaezar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harga komoditas perkebunan yakni pinang kering di provinsi Riau, pekan ini mengalami kenaikan. Saat ini per kilogram (kg) nya, harga pinang kering berada pada level Rp 10.625 per kg nya.

Kepala dinas perkebunan Riau, Zulfadli mengatakan, harga harga pinang kering tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering naik sehingga harga pekan ini sebesar Rp10.625 atau naik Rp175 per kilogram," katanya.

Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp2.920-/kg atau mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp20/Kg.

"Untuk harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp. 11.400,-/kg," paparnya.

Untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp6.500/kg atau mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu.

"Tepung sagu basah sebesar Rp2.400,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti yakni mengalami kenaikan harga di minggu ini," jelasnya.

Baca Juga: Nicho Silalahi Sindir Muka Puan yang Cemberut saat Bagikan Kaos, Eh Dibandingkan dengan Presiden Jokowi, Ternyata...

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: