Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadel Muhammad Ajak Masyarakat Indonesia Gaungkan Kembali Gotong Royong: Demi Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Fadel Muhammad Ajak Masyarakat Indonesia Gaungkan Kembali Gotong Royong: Demi Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Fadel Muhammad, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih menggaungkan kembali semangat gotong royong agar bangsa Indonesia dapat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat yang merupakan tema besar HUT RI yang ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dia menegaskan bahwa kemerdekaan republik tercinta yang telah berusia 77 tahun ini diraih dengan pengorbanan, darah, keringat, dan air mata dari seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Semangat ini pun tertuang di dalam tema besar HUT bangsa Indonesia, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Baca Juga: Ancaman Krisis Pangan Global Tidak Terelakkan, Fadel Muhammad Imbau Pemerintah Segera Terapkan Strategi Antisipasi

"Saya ingin mengajak kembali untuk seluruh masyarakat Tanah Air untuk lebih menggaungkan semangat gotong royong agar bangsa yang kita banggakan dan cintai ini dapat cepat pulih di tengah kondisi pandemi Covid-19 serta dapat bangkit menjadi bangsa yang lebih kuat. Selamat HUT RI ke-77 bagi seluruh rakyat bangsa Indonesia. Merdeka!" ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Fadel Muhamad mengatakan, acara HUT RI ke-77 yang dilaksanakan tahun 2022 ini terasa sangat spesial. Hal ini disebabkan semangat perayaan yang tidak lekang walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan kondisi ketidakpastian global lainnya.

"Bagi saya pribadi, HUT RI ke-77 ini tahun ini terasa sangat spesial karena semangat dan antusiasme masyarakat terhadap bangsa Indonesia untuk merayakan ini tidak lekang. Justru dengan kondisi sekarang, yang kita bersama ketahui di tengah pandemi Covid-19 dan kondisi ketidakpastian global lainnya, seluruh masyarakat Tanah Air makin bahu-membahu, makin bersatu, makin bersama-sama berusaha agar bangsa kita ini bisa Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Ini yang utamanya saya rasakan," imbuhnya.

Founder dan Komisaris Warta Ekonomi ini pun berharap dengan makin bertambahnya usia, Republik Indonesia dapat menjadi bangsa yang percontohan dunia karena nilai, budaya, dan keberagaman masyarakatnya.

"Dengan makin bertambahnya usia, saya berharap bahwa bangsa Indonesia kita tercinta ini dapat makin menjadi bangsa percontohan dunia karena nilai-nilai yang kita anut berdasarkan Pancasila, budaya kita, serta beragamnya masyarakat kita. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan hal ini sudah diakui oleh dunia," tegasnya.

"Sekarang sudah saatnya kita tunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang mampu beradaptasi dengan zaman, mampu berdaya saing dengan bangsa maju lainnya, mampu menjadi bangsa yang makin dipandang dan dihormati. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama wujudkan semua harapan dan impian dan kita ini dengan kerja sama, sinergi, kolaborasi, gotong royong yang lebih erat lagi. Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk kita semua," tutupnya.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: