Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Strategi KFC Indonesia Terus Tumbuh di Era Digital

Strategi KFC Indonesia Terus Tumbuh di Era Digital Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Era digital saat ini menuntut mobilisasi setiap orang, termasuk para perusahaan, untuk menjadi serba cepat. Selain meraih lebih banyak konsumen, para perusahaan di era digital ini berlomba-lomba untuk menjangkau lebih banyak audiens di media sosial dan terus terhubung dengan mereka. Hal tersebut tentunya demi menciptakan citra merek yang kuat.

Dalam hal ini, salah satu perusahaan yang sukses menjangkau audiens terbanyak hingga berhasil menjaga hubungan dengan para audiensnya ialah KFC Indonesia.

Akun media sosial KFC Indonesia menjadi akun FnB pertama di Indonesia yang meraih 2 juta pengikut. Bahkan, dari polling MediaWave, KFC Indonesia mengungguli para kompetitornya dengan menjadi akun media sosial favorit netizen.

Di balik kesuksesan yang diraih KFC Indonesia, pastinya ada strategi dan rencana yang dipersiapkan secara matang. Kesuksesan ini tak lepas dari peran serta para talenta yang membantu perencanaan dan pemecahan masalah secara kreatif yang tetap berorientasi pada tujuan, untuk membantu perusahaan mencapai efektivitas pemasaran digital.

Mereka adalah Unithree, sebuah perusahaan di bidang creative services yang berdiri sejak tahun 2014. Unithree sendiri saat ini memiliki 3 unit bisnis.

Pertama ialah Unithree yang bergerak dalam service creative marketing, kedua ialah MarcMade yang bergerak dalam service design & experience development, dan terakhir ialah WonderWhy yang bergerak dalam bidang cultural insight analysis.

Co-Founder & Managing Director Unithree Daniel Chia mengatakan, “Servis unggulan kami ialah digital & social media marketing dan berbagai sarana pendukungnya seperti cultural research, ads & influencer management, dan design & branding. Dalam servis ini, kami berhasil menciptakan output kreatif yang memiliki dampak langsung dan terukur dalam bentuk pertumbuhan digital aset dan bisnis klien.”

“Kombinasi dari strategi komunikasi, creative development, dan media plan kami yang dikawinkan dengan insight dari kultur lokal berhasil mendekatkan klien-klien kami dengan target marketnya masing-masing. Salah satunya adalah beberapa campaign kami bersama KFC Indonesia yang berhasil viral di media sosial akibat pendekatan komunikasi yang tepat dan relevan ke audiens Indonesia.”

Unithree mulai menangani akun media sosial @kfcindonesia pada awal Agustus 2018, di mana saat itu jumlah pengikut @kfcindonesia baru sebanyak 550 ribuan pengikut. Daniel mengungkapkan bahwa “Always Original” dipilih sebagai brand essence yang memandu strategi mereka dalam mengelola kehadiran digital KFC Indonesia. Diartikan sebagai keaslian dan keunikan yang berasal dari Indonesia.

“Misi kami ialah merasakan dan memahami budaya sekitar, menemukan dan memenuhi cita rasa lokal, serta menjaga jarak dekat dan relevan dengan audiens. Kualitas-kualitas ini telah membantu kami dalam menciptakan taktik eksekusi kekinian yang kami banggakan, yaitu menunggang momentum lokal,” kata Daniel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: