Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Targetkan Jangkau 3 Juta Pelanggan, HERO Group Buka Toko IKEA di Surabaya Akhir Tahun 2022

Targetkan Jangkau 3 Juta Pelanggan, HERO Group Buka Toko IKEA di Surabaya Akhir Tahun 2022 Kredit Foto: Unsplash/billow926
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menyebutkan bahwa pada akhir tahun ini HERO Group akan kembali membuka gerai baru IKEA. Rencananya, toko IKEA akan hadir di Surabaya pada akhir tahun 2022. Hal itu sejalan dengan upaya IKEA untuk memperluas wilayah operasinya ke Jawa Timur.

Presiden Direktur HERO, Patrik Lindvall, mengungkapkan bahwa toko IKEA tersebut akan menjadi yang pertama di buka di Timur Pulau Jawa. Toko itu diharapkan dapat menjangkau hingga tiga juta pelanggan.

Baca Juga: Hero Supermarket Cetak Kenaikan Penjualan Dua Digit, Kerugian Dipangkas Hampir 80% Jadi Rp113 Miliar

"Toko pertama IKEA di Surabaya diharapkan akan dibuka pada akhir tahun 2022 yang akan menjangkau sekitar tiga juta pelanggan di wilayah metropolitan tersebut," tegas Patrik Lindvall, Jumat, 2 September 2022.

Untuk diketahui, IKEA telah membuka toko baru pada April 2022 yang berlokasi di Mall Taman Anggrek. Toko tersebut menawarkan aksesibilitas yang lebih luas bagi para pelanggan yang tinggal di pusat Jakarta dan sekitarnya. IKEA pun disebut terus berinvestasi dalam kapabilitas dan toko baru di Indonesia. 

"IKEA terus berinvestasi dalam kapabilitas dan toko baru di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan," lanjutnya.

Pada saat yang sama, HERO Group juga melanjutkan tinjauan strategis untuk beralih dari merek Giant pada semester kedua tahun 2021. HERO Group tetap aktif berdiskusi dengan sejumlah pihak ketiga sehubungan dengan potensi divestasi properti yang dimiliki. Mengenai prospek ke depan, Patrik menilai dampak pandemi Covid-19 terhadap bisnis HERO Group masih belum dipastikan. Meski begitu, pihaknya optimis bahwa kinerja keuangan perusahaan akan terus membaik pada semester kedua tahun 2022.

"HERO Group tetap fokus berinvestasi di bisnis utamanya dan membangun pondasi untuk memposisikan HERO agar mencapai pertumbuhan yang solid dan berkelanjutan dalam jangka panjang," tutup Patrik.

Baca Juga: Bela Putri Candrawathi, Febri Diansyah Disebut Kecewa dengan Dirinya Sendiri

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: