Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ingat, Konten Positif Bisa Viral

Ingat, Konten Positif Bisa Viral Kredit Foto: Unsplash/TheRegisti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Fenomena Fear of Missing Out (FOMO) meningkat seiring kemajuan teknologi informasi. Individu selalu berupaya mengikuti arus tren yang viral di media sosial karena tidak ingin ketinggalan. Imbasnya, konten yang diproduksi tidak bermanfaat.

Key Opinion Leader (KOL), Public Figure, dan Dadpreneur, Indra Brasco, menyebutkan setiap orang ingin viral, tapi konten seperti apa yang ingin diviralkan. Sebab, konten positif juga bisa viral.

Baca Juga: Gunakan Akal saat Menerima Konten di Ruang Digital

"Kalau mengenai konten-konten positif, banyak kok yang bisa kita dapatkan melalui media sosial. Dengan metode amati, tiru, modifikasi. Yang penting mulai saja dulu dan konsisten," kata Indra, saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Jumat (16/9/2022).

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan. We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana sebanyak 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.

Baca Juga: Kenali Segmen Market Dulu Sebelum Buat Konten di Medsos

Indra mengatakan salah satu unggahannya juga pernah viral dan ditiru beberapa pengguna media sosial dari negara lain. Ia mengunggah konten tentang mengajak anak-anaknya ke toko mainan dan menutup mata mereka.

Terkait komentar negatif di media sosial, dia melanjutkan, individu sebaiknya tidak bawa perasaan (baper). Tanggapi komentar dengan positif atau tidak perlu direspons. Kemudian, kalau mengganggu, setiap pengguna bisa melakukan blok.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: