Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cara Menjadi Digital Marketer Top dan Sukses, Profesi Keren di Dunia Digital yang Dicari Banyak Perusahaan

Cara Menjadi Digital Marketer Top dan Sukses, Profesi Keren di Dunia Digital yang Dicari Banyak Perusahaan Kredit Foto: Unsplash/TheRegisti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Zaman sekarang, marketing modern menggunakan media digital untuk memasarkan sebuah produk atau jasa. Marketing modern fokus pada apa yang dibutuhkan customer, bukan hanya membuat produk untuk sekadar dijual.

Oleh karena itu dibutuhkan seorang digital marketer yang dapat menemukan di mana calon konsumen itu. Mereka juga dapat membuat segmentasi sesuai dengan audiens, di mana iklan untuk segmen A bisa berbeda untuk segmen B.

Bersama Andreas Gandhi Hendra Pratama, Head of Growth Marketing yang memiliki pengalaman di Gojek hingga Shopback, ia menuturkan bahwa seorang digital marketer menjadikan customer sebagai yang utama dan meningkatkan brand awareness agar para calon konsumen tahu secara mendetail terlebih dahulu tentang brand mereka.

Baca Juga: Cara Membuat Brand Strategi ke Sosial Media Biar Makin Dikenal Banyak Orang

Kemudian, secara channel, digital marketer akan melihat iklan A lebih cocok di media apa, misalnya iklan berbentuk video lebih cocok di YouTube.

Selain itu, melalui digital marketing, seorang digital marketer dapat memberikan banyak piliha untuk memasarkan sebuah brand lewat beberapa channel, dengan budget tertentu, sumber daya dan target KPI.

Digital marketing memiliki banyak cabang, seperti copywriting, design, hingga content marketing specialist. Biasanya, seorang Head of Digital Marketing memiliki tim yang terdiri dari Performance Marketing Manager, Social Media Manager, SEO Manager, di mana masing-masing tersebut juga memiliki paling tidak 1-2 tim spesialis, seperti Socmed Ads, Content Specialist, KOL Specialist hingga SEO Writer.

Baca Juga: Jika Airlangga Jadi Capres, JK Disebut Bakal Diam-diam Dukung Anies: Karena 'Nggak Enak', Sama-sama Golkar

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: