Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Omongan SBY Menggelegar Soal Tanda Kecurangan Pemilu 2024, Pengamat Sebut Peringatan: Harus Dibongkar!

Omongan SBY Menggelegar Soal Tanda Kecurangan Pemilu 2024, Pengamat Sebut Peringatan: Harus Dibongkar! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sukses mencuri perhatian saat memberikan pidatonya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang mana ia menyebut soal kecurangan di Pemilu 2024.

Mengenai hal ini, Peneliti Centra Initiative Erwin Natosmal Oemar menilai pernyataan SBY bukan hal yang biasa.

“Itu pernyataan yang serius sekaligus menjadi peringatan bagi independensi Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujar Erwin dilansir dari GenPI.co, Kamis (22/9).

Baca Juga: Elektabilitas PDIP dan Gerindra Merosot, PKS Melesat Masuk 3 Besar Hasil Survei, Nggak Nyangka, Alasannya Bikin Semua Melongo!

Menurut Erwin, informasi yang didapat SBY bukan hal yang patut disepelekan. Sebab, hal tersebut menyangkut KPU.

“Saya menduga pernyataan itu berkaitan dengan ditemukannya fakta sejumlah anggota KPU yang terafiliasi atau dicatut oleh parpol,” kata dia.

Oleh sebab itu, dirinya berharap KPU segera membeberkan temuannya terkait adanya ada 98 nama anggota KPU yang dicantumkan sebagai kader parpol.

“Temuan ini harus dibongkar dan dibuka seterang-terangnya agar tidak menjadi masalah bagi kredibilitas hasil pemilu,” ujar Erwin.

Baca Juga: Ngeri! Anak Buah Sambo yang Pimpin Penyidikan Tunjukkan Kode Ini Saat Rekonstruksi: Itu Sandi, Artinya…

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: