Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Layanan Nasabah, BPR Bojonegoro Gandeng SpeedCash Luncurkan Aplikasi Bojonegoro Pay

Permudah Layanan Nasabah, BPR Bojonegoro Gandeng SpeedCash Luncurkan Aplikasi Bojonegoro Pay Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Surabaya -

BPR Bank Daerah Bojonegoro terus memberi layanan termudah bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi. Untuk itu, BPR Bojonegoro menggandeng aplikasi e-money anak negeri, SpeedCash, meluncurkan Bojonegoro Pay. 

Chief Technology Officer (CTO) PT Bimasakti Multi Sinergi, Gilang Pilih, menjelaskan SpeedCash sebagai penerbit uang elektronik juga bisa digunakan dalam bertransaksi apa saja sesuai dengan kebutuhan penggunanya. 

Baca Juga: Dukung Spin Off, OJK Ingin Punya Tiga Bank Syariah Sekelas BSI

"SpeedCash menjadi uang elektronik pertama yang menerapkan pembayaran QRIS TTM (Tanpa Tatap Muka) yang memungkinkan merchant mengirimkan QRIS melalui aplikasi chatting ke customer, kemudian cukup dibagikan/share ke aplikasi SpeedCash, lalu masukkan PIN maka pembayaran QRIS TTM sukses secara Real Time," terang Gilang dalam keterangan resmi pada WartaEkonomi di Surabaya, Minggu (25/9/2022). 

Tidak harus dengan melakukan scan QRIS Merchant tujuan, Gilang juga menjelaskan bahwa adanya sistem transaksi yang mudah berbasis QRIS dan uang elektronik ini, masyarakat dan pelaku usaha kini bisa menerima pembayaran dari seluruh e-money bank dan nonbank lebih mudah. 

Baca Juga: Berkat Pandemi, Transaksi Kanal Digital Bank Muamalat Melesat Tinggi

"Jadi masyarakat Bojonegoro kini akan lebih mudah untuk melakukan transfer ke berbagai bank, pembayaran tagihan, top up e-money, dan pembelian pulsa kapan saja yang dibutuhkan," jelas Gilang. 

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyebut aplikasi Bojonegoro Pay tidak hanya memudahkan bertransaksi dalam satu genggaman bagi warga masyarakat, tapi juga turut serta membantu terlaksananya Cashless Society

Baca Juga: Restrukturisasi Kredit Diperpanjang, OJK Desak Perbankan Perkuat Mitigasi Risiko

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait