Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Brigjen Hendra Kurniawan Belum Disidang Etik Meski Sudah Dipecat, Irjen Dedi Buka-bukaan: Menunggu yang Atur Jadwal

Brigjen Hendra Kurniawan Belum Disidang Etik Meski Sudah Dipecat, Irjen Dedi Buka-bukaan: Menunggu yang Atur Jadwal Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tersangka kasus obstruction of justice pembunuhan Brigadir J, yaitu Brigjen Hendra Kurniawan hingga saat ini masih belum melaksanakan sidang etik. Mengenai hal ini, Divisi Propam Polri menyebut sudah mengagendakan sidang tersebut, namun hari pelaksanaannya belum ditentukan.

Sebelumnya, Brigjen Hendra merupakan mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri yang diketahui merupakan pihak yang melarang anggota keluarga membuka peti mati Brigadir J. 

Baca Juga: Ikut Terseret Kasus Ferdy Sambo, Kapan Jadwal Sidang Etik Brigjen Hendra Kurniawan?

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa sidang etik tersebut Brigjen Hendra masih menunggu jadwal yang diatur oleh Divisi Propam Polri. 

"Menunggu juga dari Propam yang atur jadwal (sidang), toh!" kata Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (26/9/2022). 

Baca Juga: Kapan Sidang Etik Brigjen Hendra Kurniawan?

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan sidang etik dijadwalkan oleh Divisi Propam melalui Biro Pertanggungjawaban Profesi (Rowabprof). Menurut Nurul, belum dilaksanakannya sidang etik terhadap Brigjen Hendra Kurniawan karena ada kepanitiaan atau pimpinan komisi yang dibentuk sebelum persidangan digelar. 

"Karena di dalam sidang ada kepanitiaan dibentuk, apa sudah disetujui apa belum nanti kami update," kata Kombes Nurul Azizah.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: