Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jaya Real Property Luncurkan Artbox Sebagai Wadah Kolaborasi Komunitas Kreatif

Jaya Real Property Luncurkan Artbox Sebagai Wadah Kolaborasi Komunitas Kreatif Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Indonesia sangat pesat dengan didukung semakin tingginya adopsi teknologi digital di masyarakat yang mampu meningkatkan perekonomian.

Saat ini, industri ekonomi kreatif Indonesia menempati peringkat ketiga terbesar di dunia dalam hal kontribusinya terhadap pendapatan nasional.

Ekonomi kreatif diharapkan mampu menciptakan masyarakat Indonesia yang kreatif dan inovatif dengan berbagai ide dan inovasi yang muncul untuk menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat serta memberikan ruang berkreasi yang lebih luas bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya kaum milenial yang mendominasi populasi dunia peringkat kedua.

PT Jaya Real Property, Tbk (JRP) pengembang kawasan perkotaan yang telah mengembangkan Bintaro Jaya, kota mandiri terdepan di selatan Jakarta, sejak tahun 1979 pun termotivasi untuk memberikan ruang kreasi seluas-luasnya bagi pelaku industri kreatif.

Hal ini didasari dari banyaknya komunitas kreatif yang berkembang dari insiatif warga Bintaro Jaya.

Tak asing lagi bagi warga Jakarta dan sekitarnya, bahwa Bintaro Jaya telah lama menjadi hunian pilihan bagi kaum profesional dan creativepreneur, seperti desainer, arsitek, sineas, maupun seniman.

Mereka pun memiliki komunitasnya sendiri, seperti contohnya Bintaro Design District yang secara luas menaungi pelaku industri kreatif di Bintaro Jaya dan sekitarnya.

Pengembangan kawasan superblok Bintaro Plaza Residences (BPR) yang berada di tengah pengembangan Bintaro Jaya dan merupakan bagian dari Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Pondok Ranji dinilai oleh JRP merupakan kesempatan yang baik untuk didedikasikan sebagai ruang kreasi yang dapat mendorong pertumbuhan industri kreatif ini.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: