Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Serang Presiden Jokowi Tanpa Data Akurat, Pengamat Ingatkan Langkah AHY

Serang Presiden Jokowi Tanpa Data Akurat, Pengamat Ingatkan Langkah AHY Kredit Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seharusnya bisa membandingkan sesuatu berdasarkan data yang akurat. 

Misalnya ketika hendak membandingkan pembangunan infrastruktur era sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan, setiap presiden memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. "Setiap presiden punya kelebihan dan kekurangan menurut saya," ujar Pangi kepada wartawan, Senin (26/9).

Baca Juga: Senggol Jokowi dan Puan Maharani, Loyalis AHY Kena Libas: Demokrat Playing Victim Lagi, Gak Laku!

Pangi juga mengingatkan oposisi memang berhak untuk mengkritik pemerintah. Namun, dia mengingatkan untuk menggunakan data.

"Biasanya di saat pemerintahan itu 'lampu'-nya agak redup itu, tentu lampu yang lebih terang oposisi, tentu oposisi harus mengkritik berdasarkan data yang kuat. Tidak berdasarkan asumsi atau persepsi yang sepihak, nah selama ini cenderung oposisi belum terlalu progres," beber Pangi. 

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: