Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koordinator Persika Fans Sayangkan Oknum Wartawan Di Karawang Sebarkan Hoaks di Medsos

Koordinator Persika Fans Sayangkan Oknum Wartawan Di Karawang Sebarkan Hoaks di Medsos Kredit Foto: Unsplash/Markus Winkler
Warta Ekonomi, Karawang -

Koordinator Kita Satu Persika Fans 1951 Muhammad H menyayangkan sikap oknum wartawan media lokal di Karawang yang diduga menyebarkan informasi hoaks di media sosial.

Padahal, masyarakat Karawang saat itu sedang bersuka cita menyambut kemeriahan peluncuran klub sepakbola Persika 1951 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (17/9) pekan lalu.

"Oknum wartawan yang diketahui bernama Gusti Sevta Gumilar (29) ini berprofesi sebagai pimpinan redaksi media lokal Alexanews.id. Tak hanya Gusti Gumilar, ada juga Zaenal Mustofa yang sehari-hari menyebut diri sebagai aktivis media sosial ikut terlibat dalam penyebaran informasi hoaks. Kami menyayangkan banyak oknum yang tidak menerima kebangkitan persepakbolaan Karawang Persika 1951,” kata Muhammad lewat pesan tertulisnya, Senin (26/9).

Dikatakan Muhammad, Gusti Gumilar dan Zaenal Mustofa dinilai terlalu mendramatisir soal dugaan pemukulan terhadap dirinya dalam rekaman video yang sempat viral. Menurutnya, ada banyak informasi janggal yang disampaikan dan terkesan memojokan orang-orang tertentu.

Selain itu, lanjut Muhammad, kritikan gusti ditulis di medsos yang bukanlah produk jurnalistik. Ia menduga gusti sengaja melakukan, menyebar informasi bohong untuk menekan dan menyerang pribadi seseorang.

"Perlu diluruskan juga kejadian ini, mengkritik sih wajar, tapi ini bukan kritik lagi tapi lebih kepada mencibir pribadi seseorang dengan media sosial milik pribadi, bukan kritikan lewat media,” ucapnya.

Sebagai supporter, Muhammad tentu mendukung penuh Persika 51 dibawah komando Asep Aang Rahmatullah bangkitkan gairah sepak bola kebanggaan masyarakat Karawang. 

"Saya yakin beliau orang baik yang benar-benar ingin membangkitkan sepakbola Karawang,” akuinya.

Mohammad pun meminta agar masyarakat Karawang yang cinta dengan tim kebanggaan Persika 1951 untuk terus memberikan dukungan kepada tim, dan juga memberikan suport kepada pengurus Persika 1951.

“Kebangkitan sepakbola Karawang ini memang atas dasar permintaan kami supporter kepada ketua asosiasi sepakbola Karawang. Mencibir asosiasi sepakbola yang memang di ketuai oleh orang yang dicibir akan memecah belah pecinta Persika 1951,” tandasnya.

Baca Juga: Kasihan Prabowo Subianto, Dukungan Jokowi untuk Presiden Selanjutnya Hanya 'Angin Surga'

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: