Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung UMKM Naik Kelas, KoinWorks Luncurkan KoinLearn sebagai Platform Pembelajaran Gratis

Dukung UMKM Naik Kelas, KoinWorks Luncurkan KoinLearn sebagai Platform Pembelajaran Gratis Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam upaya membantu UMKM untuk dapat berkembang dan bersaing di era digital saat ini, KoinWorks sebagai Super Financial App kini menghadirkan fitur terbarunya berupa KoinLearn.

Dalam acara Peluncuran Produk Bersama Media dan Komunitas: KoinLearn pada Selasa (27/9/2022), Chief Platform Officer KoinWorks Jonathan Bryan mengatakan bahwa KoinWorks meluncurkan KoinLearns sebagai upaya untuk menyediakan solusi bisnis dengan melihat tantangan yang dihadapi oleh UMKM.

Untuk dapat berkembang dan bersaing di era digital, UMKM sebagai tulang punggung pemulihan perekonomian nasional pascapandemi kini dituntut untuk naik kelas dengan cara go digital. Guna mengakselerasi pemulihan perekonomian ini, pemerintah pun juga tengah menargetkan 30 juta UMKM untuk masuk ke dalam ekosistem digital pada 2024 yang tentunya harus didukung dengan literasi keuangan dan literasi digital yang memadai.

Baca Juga: Xendit Pasar Nusa Dua Kedua Akan Hadir, Gelar Bazar UMKM Wilayah Timur

"Ada satu poin yang penting untuk membantu teman-teman UMKM growing ke ranah digital yang akan mengarahkan ke fokus target tahun 2024 pemerintah Indonesia, yang pertama adalah it is about education dan juga skill agar mereka bisa maju ke ranah yang lebih besar," tutur Jonathan dalam acara peluncuran KoinLearn pada Selasa (27/9/2022).

Oleh karena itulah, KoinLearn sebagai platform sarana pembelajaran bagi UMKM hadir untuk menjawab tantangan yang dihadapi UMKM dengan meningkatkan ilmu dan skill sehingga para pelaku UMKM dapat memaksimalkan pengembangan bisnisnya di era digital saat ini.

Jonathan menjelaskan bahwa sebagai platform belajar singkat dengan bite-sized video yang berdurasi sekitar 2-4 menit, KoinLearn dapat menjadi jembatan untuk peningkatan keterampilan digital bagi pemilik bisnis atau pelaku UMKM yang sangat sibuk. Dalam KoinLearn, para produser telah menyediakan konten-konten edukatif yang tidak hanya singkat dan jelas, tapi juga dapat diakses di dalam aplikasi KoinWorks secara gratis untuk siapa saja.

Salah satu tutor KoinLearn, Fellexandro Ruby yang juga seorang content creator dan entrepreneur mengatakan, "sebetulnya belajar tidak bisa dipisahkan dari berbisnis karena sebagai pebisnis kita harus selalu upragrade diri dengan perkembangan yang ada. Adanya platform belajar seperti KoinLearn perlu diapresiasi dan menjadi nilai lebih dari KoinWorks sebagai startup fintech yang fokus pada pengembangan UMKM."

Dalam sistem pembelajaran KoinLearn, Fellexandro akan berbagi pengetahuan bisnisnya bersama dengan 15 tutor lain yang bergabung dengan KoinLearn, yang tentunya adalag para entrepreneur berbakat dan passionate dibidangnya masing-masing.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: