Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei Lawankan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Omongan SBY Diungkit Lagi: Hanya Ada Dua Calon...

Survei Lawankan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Omongan SBY Diungkit Lagi: Hanya Ada Dua Calon... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hasil Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mendapatkan sorotan dari sejumlah pihak, termasuk dari Pengamat Ekonomi dan Politik, Anthony Budiawan.

Secara khusus, pengamat ini menyoroti bagaimana Anies Baswedan diadukan dengan Ganjar Pranowo dalam survei tersebut.

Baca Juga: Gegara Tabloid, Anies Baswedan Dilaporkan: Politikus Bagikan Kaus Kok Dibiarkan?

Sontak dirinya teringat akan pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief terkait adanya indikasi kecurangan dalam Pemilu 2024.

"Hasil survei CSIS ‘mengejutkan’, menarik untuk dicermati terutama dikaitkan dengan pernyataan SBY dan Andi Arief, Kepala Bappilu Partai Demokrat."

SBY sendiri mengungkapkan bahwa Pilpres 2024 telah diatur dengan pertarungan dua pasang calon presiden yang telah diputuskan oleh pihak tertentu.

"Dalam video ‘turun gunung’, SBY mengatakan hanya akan ada dua calon presiden pada pilpres 2024: jahat bukan?" lanjutnya yang dikutip dari Twitter @AnthonyBudiawan, Kamis (29/9).

Diketahui, Lembaga survei CSIS baru saja merilis hasil survei lembaganya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Perlawanan Anies Baswedan Akan Prabowo Makin Nyata, Beneran Tak Ingat Jasa Gerindra di DKI Jakarta?

Dalam surveinya, CSIS menyodorkan dua nama ke publik sebagai bentuk simulasi jika Pilpres 2024 cuma diikuti 2 pasangan calon atau Paslon.

Baca Juga: Perkuat Permodalan, KB Bukopin Siap Lakukan Right Issue

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: